SUARA INDONESIA

Kajari Situbondo dan Semua Anak Buahnya Mendadak Dites Urine, Hasilnya?

Syamsuri - 03 July 2024 | 17:07 - Dibaca 1.16k kali
News Kajari Situbondo dan Semua Anak Buahnya Mendadak Dites Urine, Hasilnya?
Pimpinan hingga staff Kejari Situbondo mengumpulkan sampel urine ke petugas. (Foto: Syamsuri/Suaraindonesia.co.id)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Semua personel di Kejaksaan Negeri (Kejari) Situbondo menjalani tes urine. Langkah ini, untuk memastikan jaksa, ASN dan tenaga honorer di kejari setempat bebas dari penggunaan narkoba. Agenda itu berlangsung di aula kantor adhyaksa setempat, Rabu (3/7/2024).

"Semua Personil yang ada di Kejari Situbondo menjalani tes urine dalam menyambut HUT ke-64 Adyaksa pada 22 Juli 2024,"ujar Huda Hazamal, Kasi Intel Kejari Situbondo.

Menurutnya, jumlah personel yang menjalani tes urine sebanyak 70 orang. Terdiri dari kajari, kasi, jaksa, pegawai dan beberapa tenaga honorer yang ada di Kejari Situbondo.

"Hal ini kita lakukan untuk mencegah dan memastikan semua personel bebas dari narkoba. Juga untuk mempercepat program Indonesia bersinar, yaitu bersih dari narkoba," bebernya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Heydi ini mengungkapkan, pelaksanaan tes urine itu untuk menjalankan instruksi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, guna mendeteksi dini penyalahgunaan narkoba.

"Kami bekerjasama dengan RSUD dr Abdor Rahem Situbondo. Alhamdulillah, dari semua sampel tes urine dinyatakan negatif. Tidak ada satupun personel yang mengonsumsi barang haram tersebut, "pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV