SUARA INDONESIA

Jelang Tahun Baru Islam, Polres Situbondo Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Merek

Syamsuri - 04 July 2024 | 14:07 - Dibaca 1.27k kali
News Jelang Tahun Baru Islam, Polres Situbondo Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Merek
Petugas Polres Situbondo saat memeriksa ratusan botol miras, menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO - Menjelang Tahun Baru Islam 1 Muharram, Polres Situbondo menyita 874 botol minuman keras (miras) berbagai merek dari tempat hiburan di wilayah kabupaten setempat.

Tim gabungan yang terdiri dari samapta, reskrim dan intelkam yang dipimpin Kasat Samapta AKP Sudpendi, melakukan operasi guna memberantas peredaran miras.

Pada operasi tersebut sasarannya adalah ke hotel, penginapan dan toko yang ada di wilayah barat Situbondo. Karena kawasan ini ditengarai menjual miras tanpa izin.

Sudpendi mengatakan, operasi miras ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat, termasuk memberantas peredaran miras yang selama ini menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

"Dalam operasi ini ada 874 botol miras (minuman keras) berbagai merek yang berhasil diamankan saat razia di beberapa lokasi tersebut. Dan semua pemilik miras kita proses sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya, Kamis (04/07/2024).

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengungkapkan, razia peredaran miras itu akan terus dilakukan, terutama di tempat-tempat yang disinyalir menjual minuman beralkohol tersebut.

Operasi ini, kata dia, bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah dan beraktivitas menjelang 1 Muharram 1446 H.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah ikut mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas. Jangan sungkan untuk menginformasikan apabila ada peredaran miras, narkoba dan masalah lainnya melalui Call Center 110," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV