SUARA INDONESIA

Pemkab Tuban Akui Sengaja Tak Undang KONI ke Pembukaan Porkab VIII

Irqam - 04 July 2024 | 13:07 - Dibaca 3.30k kali
News Pemkab Tuban Akui Sengaja Tak Undang KONI ke Pembukaan Porkab VIII
Pembukaan Porkab VIII Tuban yang berlangsung di Stadion Tuban Sport Center. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, Jawa Timur menegaskan bahwa memang sengaja tidak mengundang Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) ke pembukaan Porkab VIII Tuban.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Tuban Muhammad Emawan Putra usai acara pembukaan Porkab VIII di Stadion Tuban Sport Center pada Rabu (3/07/2024) malam.

“KONI tidak (tidak undang, Red). Saya kira Anda tahu sendiri kenapa tidak diundang,” tegas Emawan menanggapi pertanyaan wartawan terkait tidak hadirnya pengurus KONI Tuban di pembukaan porkab.

Tak hanya tidak diundang, Emawan menyebut bahwa Porkab VIII Tuban tahun ini tidak akan melibatkan KONI setempat. Alasannya, ada perbedaan pikiran dan gagasan antara pemkab dengan pengurus KONI saat ini.

“Sebenarnya tidak ada konflik, hanya beda pemikiran saja,” ujar mantan Inspektur Wilayah IV Inspektorat Kabupaten Tuban ini.

Meski begitu, Emawan optimis event olahraga dua tahun ini yang dipersiapkan untuk seleksi para atlet di ajang Porprov Jawa Timur 2025 ini berjalan lancar. Selain itu, ia juga yakin porkab tahun ini mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi tanpa “cawe-cawe” KONI Tuban.

“Tanpa keterlibat KONI insyaallah tidak akan mempengaruhi performance atlet. Teman-teman cabor juga sudah support dengan kita,” tandasnya.

Sebelumnya, pembukaan Pekan Olahraga Porkab VIII Tuban yang berlangsung di Stadion Tuban Sport Center yang menghadirkan grup band Guyon Waton diwarnai aksi tawuran.

Mulanya, saat Guyon Waton tampil, seluruh penonton kompak berjoget tanpa ada kerusuhan hingga lagu pertama selesai.

Di pertengahan penampilan Guyon Waton dan saat membawakan lagu berjudul Wirang, para penonton saling lempar botol minuman hingga berlanjut terjadi aksi tawuran di sisi sebelah kanan panggung.

Meski begitu, penampilan Guyon Waton yang disaksikan Bupati Tuban Aditya Halindra ini tetap dilanjutkan. Namun, kericuhan terulang lagi di sisi sebelah kiri panggung. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV