SUARA INDONESIA

Setelah PLN Masuk, Abisai Rollo Akan Upayakan Air Bersih untuk Warga Pulau Kosong 

Mustakim Ali - 04 July 2024 | 22:07 - Dibaca 1.25k kali
News Setelah PLN Masuk, Abisai Rollo Akan Upayakan Air Bersih untuk Warga Pulau Kosong 
Abisai Rollo didampingi Dirut PDAM saat berkunjung ke Pulau Kosong, baru-baru ini. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, JAYAPURA - Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo kini kembali turun untuk melihat dan memastikan pelayanan kepada masyarakat.

Kali ini, Bakal Calon Walikota Jayapura itu turun langsung ke Pulau kosong yang tidak jauh dari pusat Kota Jayapura. Ia menggunakan perahu didampingi Direktur PDAM, Entis Sutisna bersama jajarannya.

Dalam keterangannya, ABR, sapaan akrab Ondoafi Skouw Yambe itu, menyampaikan bahwa masalah air bersih ini merupakan aspirasi masyarakat Pulau Kosong yang sudah menjadi atensinya.

"Air bersih ini merupakan aspirasi warga sini. Kalau dulu mereka keluhkan tidak ada listrik, setelah saya datang dan upayakan, Puji Tuhan akhirnya bisa terjawab. Dan kali ini soal air bersih," tuturnya, belum lama ini.

Menurut pengakuan warga setempat, untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka harus ke Kampung Weref yang jaraknya lumayan jauh. Namun dengan kehadiran Ketua DPRD Kota Jayapura ini, diharapkan bisa memberikan solusi atas persoalan air bersih tersebut.

"Saya sudah tanya Pak Dirut PDAM, menurutnya bisa dilakukan pemasangan, namun untuk kapan dikerjakan itu harus menunggu karena ini menyangkut anggaran," tuturnya.

"Saya juga sudah sampaikan ke PDAM agar dihitung anggaran untuk pekerjaannya. Supaya kita anggarkan segera, kebetulan saya sebagai ketua DPRD," lanjutnya.

Besar harapan, Abisai Rollo sendiri segera menjawab aspirasi masyarakat Pulau Kosong ini terkait kebutuhan air bersih.

"Masyarakat di sini kurang lebih 500 jiwa. Semoga tidak ada kendala dan bisa kita pasang segera. Dan masyarakat Pulau Kosong bisa mendapatkan air bersih tidak harus ke Jayapura lagi," tuturnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV