SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Sidoarjo Kritik Kerusakan Trotoar GOR, Pemkab Dinilai Abai

Amrizal Zulkarnain - 04 July 2024 | 17:07 - Dibaca 1.12k kali
News Anggota DPRD Sidoarjo Kritik Kerusakan Trotoar GOR, Pemkab Dinilai Abai
Trotoar GOR Kabupaten Sidoarjo usai di revitalisasi. (Foto: Amrizal/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Revitalisasi trotoar di area depan Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, yang terlihat berantakan dan rusak, hingga kini belum ada perhatian dari pemerintah setempat.

Akibatnya hal ini memantik reaksi anggota DPRD Sidoarjo Komisi C, M Nizar. Ia menyayangkan kerusakan trotoar GOR Sidoarjo tersebut tak wajar dalam pengerjaannya. Apalagi revitalisasi tersebut belum genap setahun.

"Baru tahun kemarin dibangun. Kenapa sekarang rusak dan hancur seperti itu," ujar M Nizar dengan nada tinggi saat ditemui dikantornya Rabu (3/7) kemarin.

Menurutnya, kinerja dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBMSDA) Sidoarjo wajib dipertanyakan.

"Jika memang masih ada masa pemeliharaan bangunan. Maka pihak kontraktor pelaksana proyek harus diminta segera diperbaiki," tambahnya.

Lebih lanjut, Nizar, menekankan bahwa terkait hal ini Dinas harus berani memberikan teguran terhadap kontraktor yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Tujuannya biar ada efek jera. Dan kualitas proyek yang dibangun akan semakin baik.

"GOR itu bagian dari ikon Sidoarjo. Apalagi trotoar-nya di depan. Setiap orang melintas pasti melihat kerusakan itu. Ini pasti ada yang tidak beres," papar Nizar sambil geleng-geleng kepala.

Ia pun berharap jika seandainya masa pemeliharaan proyek revitalisasi GOR Sidoarjo itu memang telah selesai, maka aparat penegak hukum (APH) bisa turun tangan. Memanggil, memeriksa pihak-pihak terkait.

"Trotoar GOR ini dibangun melalui APBD, yakni uang rakyat. Bila hasilnya tidak benar, maka kami berharap APH bisa turun tangan," pungkasnya. 

Sebelumnya, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi, yang telah berjanji untuk melakukan inspeksi di lokasi pembangunan revitalisasi trotoar GOR Sidoarjo, hingga saat ini belum melakukan tindakan apa pun. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV