SUARA INDONESIA

Bupati Award, Cara Pemkab Sumenep Dorong Camat dan Lurah Lebih Inovatif

Wildan Mukhlishah Sy - 06 July 2024 | 18:07 - Dibaca 855 kali
News Bupati Award, Cara Pemkab Sumenep Dorong Camat dan Lurah Lebih Inovatif
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep memiliki cara unik untuk mendorong camat hingga lurah di wilayahnya lebih inovatif dan kreatif, demi meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat. 

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo mengaku penganugerahan rutin tahunan itu digelar untuk membangun singeritas antara Pemerintah Daerah, Kecamatan hingga kelurahan. 

Selain itu, Bupati Award juga menjadi sebuah wadah evaluasi tahunan, atas kinerja para camat dan lurah di Sumenep, setiap tahunnya. 

"Kecamatan dan kelurahan harus memiliki komitmen dan tanggung jawab moral terhadap masyarakat untuk memberikan kualitas pelayanan terbaik," ujranya di sela-sela Peluncuran dan Sosialisasi Pelaksanaan Penganugerahan Bupati Award, di Kantor Bupati, Jumat (05/07/2024).

Oleh sebab itu, dirinya mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak menganggap kegiatan tersebut sebatas agenda rutin tahunan. Tetapi, meresapinya agar benar-benar bisa melahirkan inovasi-inovasi yang berpengaruh dalam usaha peningkatan pelayanan di masyarakat. 

Hal itu, lanjut Bupati karena kecamatan dan kelurahan memiliki peran penting dan strategis dalam menerjemahkan visi dan misi pemerintah daerah dalam lingkup yang lebih kecil. 

"Kami ingatkan agar para camat dan jajarannya harus menguatkan sinergitas dengan para kepala desa untuk bersama-sama membanguan wilayahnya," lanjutnya.

Pria yang akrab disapa Cak Fauzi itu menegaskan melalui Bupati Award, pemkab Sumenep juga bisa memberikan edukasi hingga pembinaan kepada para camat dan lurah, melalui sharing pengalaman hingga diskusi-diskusi untuk pengembangan potensi di daerah masing-masing. 

"Diharapkan dengan adanya pengembangan potensi itu mampu memacu pertumbuhan perekonomian daerah sekaligus sebagai pemicu kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Tak lupa ia meminta kepada Tim Penilai Bupati Award 2024 untuk terus bekerja secara profesional, agar benar-benar memilih yang terbaik sehingga kegaitan tahunan itu juga mampu melahirkan camat dan lurah kreatif dan inovatif.

"Tim Penilai untuk memberikan nilai sesuai dengan kenyataan di lapangan, jangan sampai salah menentukan siapa camat dan lurah terbaik di Bupati Award 2024 ini," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV