SUARA INDONESIA

Warga Cilacap Serbu Tebus Murah Paket Sembako dari Polda Jateng

Satria Galih Saputra - 07 July 2024 | 14:07 - Dibaca 1.33k kali
News Warga Cilacap Serbu Tebus Murah Paket Sembako dari Polda Jateng
Antusias warga saat menebus paket sembako murah dalam kegiatan bakti sosial yang digelar Polda Jateng di Desa Pesanggrahan, Cilacap. (Foto: istimewa)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Tebus murah sembako pada kegiatan bakti sosial yang digelar Polda Jawa Tengah di Lapangan Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap diserbu ribuan warga, Minggu (7/7/2024).

Dalam kegiatan itu, panitia menyediakan 1.000 paket sembako murah senilai Rp 10 ribu berisi minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 Kg dan beras 3 Kg. 

Tak hanya itu, dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Polda Jateng juga memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga dengan menyiapkan sejumlah dokter dan tenaga medis.

Tampak warga sekitar antusias dengan datang berbondong-bondong untuk mendapatkan paket sembako murah dan layanan kesehatan gratis tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi hadir menyaksikan kegiatan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini, sekaligus menyapa warga.

"Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang peringatan HUT Bhayangkara, namun juga wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat dengan berbagi kebahagiaan," ujar Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi dalam sambutannya.

"Dan melalui bakti sosial ini, kita juga ingin menunjukkan bahwa Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, tidak hanya dalam penegakan hukum, tetapi juga dalam kegiatan sosial yang bermanfaat," imbuhnya.

Disamping itu, kata Kapolda sebagai bentuk terima kasih Polri kepada masyarakat atas segala dukungan dan kerjasamanya yang baik selama ini. 

Oleh sebab itu, Luthfi berharap sinergitas antara Polri dan masyarakat dapat terus terbina dengan baik. Sehingga terjalinnya hubungan yang kian erat. 

"Kami dari Polri berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik demi keamanan dan kesejahteraan masyarakat," tegas Luthfi.

Sementara itu, salah seorang warga sekitar Siti (45) mengaku senang dan menyambut baik kegiatan yang digelar Polda Jateng tersebut.

"Senang ada sembako murah, cuma Rp 10 ribu dapetnya macem-macem. Ada beras, minyak goreng, gula pasir. Lumayan bisa buat kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Kegiatan juga diramaikan dengan suguhan penampilan seni dan budaya seperti tarian tradisional, kuda lumping dan musik organ tunggal untuk menghibur warga. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV