SUARA INDONESIA

Liburan Sekolah, DLHP Sediakan Fasilitas Keliling Tuban Naik Bus Gratis

Irqam - 07 July 2024 | 16:07 - Dibaca 2.21k kali
News Liburan Sekolah, DLHP Sediakan Fasilitas Keliling Tuban Naik Bus Gratis
DLHP Kabupaten Tuban menyediakan bus Si Mas Ganteng untuk keliling Kota Tuban secara gratis saat liburan sekolah. (Foto: Irqam/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TUBAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) menyediakan fasilitas keliling Kota Tuban menggunakan bus Si Mas Ganteng secara gratis, saat liburan sekolah.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan DLHP Kabupaten Tuban Imam Isdarmawan mengatakan, pihaknya menyediakan 10 unit bus Si Mas Ganteng untuk keliling Tuban di tanggal 6 dan 7 Juli 2024.

Selama jadwal tersebut, lanjut Imam, Bus Si Mas Ganteng beroperasi akan mengajak pelajar maupun masyarakat umum jalan-jalan ceria secara gratis pada pukul 08.00-13.00 WIB.

“Liburan sekolah ini kami menyediakan bus Si Mas Ganteng untuk dinikmati pelajar maupun masyarakat umum untuk keliling Kota Tuban secara gratis,” kata Imam saat dihubungi pada Minggu (7/07/2024).

Imam menjelaskan, layanan bus Si Mas Ganteng ini memiliki rute yang berbeda-beda bagi masing-masing koridornya. “Informasi lengkapnya masyarakat bisa melihat di akun media sosial resmi kami. Atau bisa download aplikasi Si Mas Ganteng di Playstore,” terang Imam.

Adapun Koridor Singgahan-Parengan, yakni Rest Area Ponco-RTH Singgahan. 

Koridor Singgahan-Montong-Montong-Merakurak-Tuban, yakni RTH Singgahan-Tugu Montong-Lapangan Kecamatan Merakurak-Terminal Kambang Putih Tuban dan Terminal Kambang Putih-Lapangan Kecamatan Merakurak-Tugu Montong-RTH Singgahan.

Koridor Jatirogo-Bancar, titik keberangkatan Terminal Jatirogo dan Pasar Rakyat Sukolilo Bulu, Bancar.

Koridor Soko-Rengel-Plumpang, yakni Jalan Raya Soko-Jalan Raya Rengel-Jalan Raya Plumpang.

Koridor Plumpang, yakni Kantor Desa Plumpang-Simpang Empat Kunir-Simpang Empat Bandungrejo-Simpang Tiga Kedungrejo-Kesamben-Plumpang.

“Harapan kami layanan tidak hanya memberikan akses kemudahan transportasi, tetapi juga dapat menjadi sarana sosialisasi ke masyarakat bahwa bus Si Mas Ganteng ini angkutan gratis bagi pelajar,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV