SUARA INDONESIA

Hari Kedelapan, Satu Orang Korban Longsor di Kabupaten Blitar Ditemukan

Arik Susanto - 08 July 2024 | 07:07 - Dibaca 1.31k kali
News Hari Kedelapan, Satu Orang Korban Longsor di Kabupaten Blitar Ditemukan
Tim gabungan pencarian korban longsor menemukan jasad seorang pria yang tengkurap. (Foto: Susanto/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BLITAR - Berkat kerja keras Tim Gabungan, akhirnya membuah hasil yakni satu orang korban longsor di Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, ditemukan, Minggu (07/07/2024).

Kalaksa BPBD Kabupaten Blitar Ivong Bertyanto mengatakan, korban longsor yang berhasil ditemukan petugas sekitar pukul 11.32 WIB Minggu (07/07). Setelah dievakuasi, layanannya langsung dibawa ke Rumah Sakit Ngudi Waluyo Wlingi untuk melakukan pemeriksaan.

"Alhamdulillah jasad korban yang tertimbun longsor sudah ditemukan di sebelah jembatan dengan kondisi tengkurap, badan membesar, memakai baju dan celana. Atas temuan ini, petugas berusaha melakukan penyelamatan dan dibawa ke rumah sakit daerah," ujarnya.

Menurutnya, upaya pencarian sempat terkendala karena tumpukan material terlalu dalam dan kondisi tanah yang basah. Namun, dengan kerjasama yang kompak menggunakan alat berat, penyemprot air memakai diesel dan peralatan sejenisnya akhirnya jasad korban berhasil ditemukan.

"Jasa korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Daerah untuk dilakukan pemeriksaan dan dimandikan. Jika sudah selesai, akan dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga yang ada di Desa Bumirejo untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum wilayah setempat," imbuhnya.

Ivong menambahkan, proses pencarian korban longsor di Desa Bumirejo secara resmi ditutup dan menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada Tim gabungan yang terlibat meliputi TNI, Polri, Basarnas, BPBD, relawan dan masyarakat. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV