SUARA INDONESIA

Polres Situbondo Gagalkan Pengiriman Sembilan Unit Motor Bodong Keluar Kabupaten via Pelabuhan Jangkar

Syamsuri - 08 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.23k kali
News Polres Situbondo Gagalkan Pengiriman Sembilan Unit Motor Bodong Keluar Kabupaten via Pelabuhan Jangkar
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat memantau hasil penangkapan motor yang diduga bodong. (Foto: Humas Polres Situbondo)

SUARA INDONESIA, SITUBONDO – Polres Situbondo menggagalkan upaya pengiriman sembilan unit motor yang diduga bodong atau tak dilengkapi surat resmi. Kendaraan itu akan dikirim keluar kabupaten melalui pelabuhan penyeberangan Jangkar.

Kasus tersebut terungkap berawal dari informasi masyarakat. Atas dasar informasi tersebut, Satreskrim Polres Situbondo bergerak menyelidiki hingga mengamankan sembilan unit motor. Terdiri dari satu unit Honda trail, satu unit Honda Scoopy dan tujuh unit Honda Beat.

Kasat Reskrim AKP Momon Suwito Pratomo menjelaskan, kasus pengiriman motor yang hanya dilengkapi surat jalan dari dealer ini masih dalam proses identifikasi. Mencari asal-usul darimana motor itu didapat.

"Dari kejadian tersebut beberapa orang yang mengantarkan sepeda motor ke Pelabuhan Jangkar sudah kami amankan dan dimintai keterangan oleh penyidik. Sedangkan pemilik yang mengirimkan motor masih dalam penyelidikan,” ujarnya, Senin (08/07/2024).

Menurutnya, saat ini semua barang bukti masih dalam proses identifikasi. Apakah motor itu dari hasil kejahatan atau lainnya.

"Sementara saat ini diketahui sepeda motor terdapat surat jalan dikeluarkan salah satu dealer dari luar provinsi, masih dicek kebenarannya," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kasus dugaan pengiriman sepeda motor yang tidak dilengkapi legalitas ini masih didalami Satreskrim Polres Situbondo.

Selanjutnya, beberapa orang yang sempat diamankan sudah dimintai keterangan dan masih proses penyelidikan.

“Saat ini kasus dugaan sepeda motor tanpa dokumen yang akan dikirim keluar Situbondo itu masih didalami satreskrim. Kasusnya seperti apa, motifnya bagaimana. Pemiliknya juga masih dicari, termasuk dealer yang mengeluarkan surat jalan,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV