SUARA INDONESIA

Terjadi Lagi Aksi Pencabulan di Bawah Umur, Kali Ini di Sine Ngawi

Ari Hermawan - 08 July 2024 | 18:07 - Dibaca 1.62k kali
News Terjadi Lagi Aksi Pencabulan di Bawah Umur, Kali Ini di Sine Ngawi
Ilustrasi dampak kekerasan terhadap anak. (Foto: Istimewa).

SUARA INDONESIA, NGAWI - Belum reda sorotan publik atas kasus pencabulan yang dilakukan tiga kakek terhadap gadis SMP hingga hamil empat bulan di Kecamatan Widodaren, Ngawi, Jawa Timur. Kini terjadi lagi di Kecamatan Sine, Ngawi.

Pelaku adalah S (51) warga Desa/Kecamatan Sine, Dusun Krajan, mencabuli gadis 15 tahun yang ternyata korban masih merupakan cucu keponakan pelaku.

Usai korban melapor, Polres Ngawi mengamankan pelaku S yang melarikan diri ke Sragen, Jawa Tengah, setelah dilakukan pengejaran selama dua pekan.

"Setelah korban melaporkan ke polisi, pelaku sudah 2 kali dipanggil sebagai saksi, namun tidak hadir. Selanjutnya dibuatkan surat perintah membawa dan akhirnya diamankan oleh Satreskrim Polres Ngawi, berdasarkan bukti-bukti dan keterangan para saksi yang lain," kata Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, Senin (8/7/2024).

"Pelaku melakukan ancaman dan kekerasan terhadap korban, bila korban tidak mau menuruti keinginan pelaku," sambungnya.

Argo mengungkap, pelaku yang merupakan kerabat korban, melakukan perbuatannya sebanyak lima kali, lokasinya di hutan wisata Gunung Warak dan di dalam kamar rumah korban.

"Keluarga korban yang tidak terima atas perbuatan pelaku tersebut, akhirnya melapor ke Polres Ngawi Polda Jatim untuk proses lebih lanjut," ungkapnya.

Barang bukti yang disita adalah sebuah kaos lengan pendek warna hitam, sebuah celana pendek warna hitam motif kotak-kotak, sebuah baju dalam dan celana dalam warna putih, sebuah baju dalam warna cokelat dan surat Visum et Repertum (VER)

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini pelaku disangkakan pada pasal 81 (2) atau pasal 82 (1) UURI Nomor 17 Tahun 2016 jo pasal 65 KUHP. Ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun dan ditambah 1/3 dari hukuman yang diputuskan, karena merupakan perbuatan berulang. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV