SUARA INDONESIA

Diguga Cabuli Gadis di Bawah Umur, Polisi Ringkus Pemuda asal Kampar

Yudha Pratama - 11 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.53k kali
News Diguga Cabuli Gadis di Bawah Umur, Polisi Ringkus Pemuda asal Kampar
Tersangka pencabulan anak di bawah umur yang telah ditahan oleh polisi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, KAMPAR - Seorang pemuda asal Kecamatan/Kabupaten Kampar, Riau, diamankan polsek setempat lantaran diduga mencabuli anak di bawah umur.

Pemuda berinisial AL (18) itu diduga telah melakukan pencabulan sebanyak dua kali terhadap korban yang masih berusia 13 tahun.

Kapolsek Kampar Iptu Rekmusnita mengungkapkan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh orang tua korban. Selanjutnya, mereka melaporkan peristiwa yang menimpa anaknya ke Polsek Kampar.

"Usai terima laporan dari orang tua korban, kami langsung melakukan penyelidikan dan sudah lengkap baru kita tangkap pelaku," ujar Rekmusnita dalam keterangan yang diterima Suaraindonesia.co.id, Kamis (11/7/2024).

Dari hasil penyelidikan, dia mengatakan, peristiwa pencabulan tersebut terjadi pada April 2024 lalu. Kala itu, pelaku mencabuli korban di tepian sungai Kampar. "Dan untuk kedua kalinya di bulan Mei 2024 yang dilakukan di belakang musala," ucapnya.

Sementara itu, Rekmusnita juga mengaku bahwa penangkapan pelaku dilakukan setelah pihaknya menemukan barang bukti yang lengkap. Setelah itu, dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk membekuk pelaku.

"Setelah barang bukti lengkap, saya perintahkan Kanit Reskrim bersama anggota unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap pelaku yang telah melakukan perkara tindak Pidana Persetubuhan dan Perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur itu," jelasnya.

Dia menuturkan bahwa pelaku telah diamankan ke polsek untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Terduga diamankan juga beserta barang buktinya.

"Pelaku kita jerat dengan Pasal 81 ayat 2 dan Pasal 82 Ayat 1 UU RI No. 01 Tahun 2016 Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU No. 01 Tahun 2016 Tentang Perubahan kedua atas UU No. 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan anak menjadi UU Jo UU RI No. 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana anak," jelasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudha Pratama
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV