SUARA INDONESIA

L’SIMA Bike Park, Sarana Rekreasi untuk Olahraga Ekstrim

Gito Wahyudi - 16 September 2020 | 13:09 - Dibaca 2.13k kali
Olahraga L’SIMA Bike Park, Sarana Rekreasi untuk Olahraga Ekstrim
Menkumham Yasonna Laoly saat meresmikan SAE dan Bike Park L'SIMA di Ngajum, Kabupaten Malang, Rabu (16/09/2020).
KABUPATEN MALANG - Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas I Malang (SAE L’SIMA) juga dilengkapi dengan sarana olahraga untuk bersepeda. Ya, karena letaknya di perbukitan dan lembah, jalur sepeda yang disediakan pun adalah yang bertipe MTB Downhill.

Masyarakat bisa memanfaatkannya untuk sekedar melepas penat atau jika ingin memacu adrenalin.

Jalur sepeda bertajuk L’SIMA Bike Park itu juga diresmikan Menkumham Yasonna H Laoly, Rabu (16/09/2020) pagi tadi. Ada dua jalur yang disediakan. Dengan tantangan yang berbeda. Jalur pertama menuntut skill melompat. Sedangkan jalur yang lain mengharuskan pesepeda menguasai teknik turunan. 

Panjang jalurnya pun berbeda. Di jalur lompatan, panjangnya sekitar 700 meter. Sedangkan di jalur turunan, panjangnya mencapai 1,6 Km. 

Untuk membuat jalur tersebut semakin seru, pihak Lapas I Malang bersama warga binaan membangun beberapa wahana seperti gundukan hingga jembatan yang menghubungkan dua bukit. 

“Pembuatan jalur sepeda ini merupakan aplikasi dari pelatihan konstruksi yang diberikan kepada warga binaan,” ujar Kalapas Malang Agung Krisna.

Agung menjelaskan bahwa L’SIMA Bike Park ini adalah sarana alternatif rekreasi bagi masyarakat luar. Siapa saja boleh memanfaatkan jalur sepeda ini. 

Tentunya dengan memperhatikan ketentuan yang ada seperti mempersiapkan sepeda dan alat pelindung diri secara mandiri. 

“Jadi kawasan ini tidak hanya sebagai tempat belajar warga binaan, tetapi juga bisa jadi sarana rekreasi bagi masyarakat,” terangnya. 

Menkumham Yasonna setelah meninjau L'SIMA Bike Park menyebut bahwa wahana ini punya potensi untuk menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Malang. Sehingga berdampak ekonomis terhadap kehidupan warga sekitar.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gito Wahyudi
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV