SUARA INDONESIA

Siap Hadapi Persipura Jayapura, Persela Lamongan Gelar Swab Test

Imam Hairon - 28 September 2020 | 18:09 - Dibaca 1.26k kali
Olahraga Siap Hadapi Persipura Jayapura, Persela Lamongan Gelar Swab Test
Pemain Persela, Birrul Walidain saat menjalani Swab Test

LAMONGAN - Bersiap menggelar pertandingan di tengah pandemi Covid-19.  Persela Lamongan menggelar swab test untuk pelatih, pemain dan official tim di Sport Center atau GOR Lamongan, Senin (28/9/2020), siang.

Swab test dilaksanakan Laskar Joko Tingkir jelaang pertandingan menjamu Persipura Jayapura, dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke 4, di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (3/10/2020), mendatang.

Sementara, pelaksanaan swab test dipandu secara langsung oleh Tim Medis dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku penyelenggara Shopee Liga 1 tahun 2020.

Manajer Persela Lamongan, Edy Yunan Ahmadi mengungkapkan, sesuai peraturan dan regulasi yang telah ditentukan oleh PT. LIB. Setiap tim yang akan bertanding harus melakukan uji swab test terlebih dahulu.

"Hari ini tadi kita melaksanakan swab test. Dimana sesuai regulasi yang ada, 5 hari sebelum pertandingan perdana berlangsung, setiap tim wajib swab test," ungkap pria yang menjabat Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan ini.

Yunan mengaku masih belum mengetahui secara pasti kapan hasil swab test akan keluar. Pasalnya yang pelaksananya langsung dari PT LIB. Sementara manajemen Persela Lamongan hanya menyiapkan sarana tempat dan mendatangnya pemain serta official yang akan di swab.

"Total yang mengikuti swab test, dari pemain ada 35 orang, dari official tim ada 12 orang dan juga dari panitia pelaksana pertandingan ada sekitar 32 orang jadi totalnya ada sekitar 79 orang. Untuk hasilnya kami menunggu dari PT LIB," pungkasnya

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV