SUARA INDONESIA

Volly Putra Papua Ungguli Volly Putra Banyuwangi Dalam Laga Ujicoba

Mustakim Ali - 25 October 2020 | 14:10 - Dibaca 1.96k kali
Olahraga Volly Putra Papua Ungguli Volly Putra Banyuwangi Dalam Laga Ujicoba
Tim Volly Putra Papua berpose bersama usai laga ujicoba di Banyuwangi, Minggu (25/10/2020).

JAYAPURA – Tim Bola Voli Indoor Putra Papua berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba melawan Tim Putra Club Jenggirat Banyuwangi, dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Pemda Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/10/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Pembinaan Organisasi Pengprov PBVSI Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dan Sekum Pengprov PBVSI Papua Yusuf, Menejer Tim Putra Putri Bola Volly Pantai PON Papua.

Tim Putra Papua berhasil meraih kemenangan dengan Skor 3-0 yakni Set pertama 25 : 11, set kedua 25 : 19 dan set ketiga 25:18.

Pelatih Kepala Tim Putra Papua, Syamsul Jais mengatakan dari evaluasi memang tim Putra Papua berada dua tingkat dari Tim Putra Club Jenggirat Banyuwangi ini.

"Dari hasil pertandingan ini kami puas dan kami juga senang dengan gelaran uji coba yang telah diprogramkan saat ini. Melalui laga uji coba, saya bisa melihat perkembangan kemampuan anak-anak dalam sebuah pertandingan,"ujar Pelatih.

Lanjut Syamsul, dalam pertandingan uji coba ini, kita bisa melihat kemampuan semua pemain sehingga kita bisa mengetahui setiap kelemahan dan kelebihannya dan bukan hasil pertandingan yang dilihat.

"Yang terpenting, bagaimana para pemain bisa kembali mengasah kemampuannya dalam pertandingan. Intinya, feeling game itu bisa didapatkan melalui uji coba,"tuturnya.

Dirinya mengakui, untuk komposisi pemain masih raba-raba, bagaimana membentuk satu tim untuk melihat formasi yang sebenarnya. Semua pemain akan dimainkan, karena masih dalam tahap seleksi pemain.

"Terkait target, kita harus bisa memahami dimana kelemahan kita, ini jadi bahan eveluasi kita. Sebelum kita terjun ke PON XX Tahun 2021, karena ini tim baru, harapan saya paling tidak kita melakukan 20 sampai 25 pertandingan uji coba agar kerjasama dalam tim bagus,"bebernya.

Syamsul menambahkan, Selama di Banyuwangi akan dilakukan beberapa kali uji coba sebelum melakukan uji coba di daerah Jawa Timur, karena Jawa Timur merupakan gudang atlit khususnya cabang olahraga Bola Volly, sehingga ini momen terbaik dalam melihat kemampuan tiap pemain setelah melakukan program-program yang disiapkan selama ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV