SUARA INDONESIA

E-sport Menjadi Cabang Olahraga Baru Di KONI Purworejo

- 07 November 2020 | 12:11 - Dibaca 2.96k kali
Olahraga E-sport Menjadi Cabang Olahraga Baru Di KONI Purworejo
Foto: Ketua Koni sedang menerima kedatangan para anggota E-sport di Kantor KONI

PURWOREJO - Di Purworejo E-sport menjadi cabang olahraga baru ke 32 yang masuk dalam keanggotaan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Purworejo, para pengurus mulai merekrut atlet-atlet potensial. 

Ketua KONI Purworejo, Gunarwan mengapresiasi adanya kepengurusan cabang ESI Purworejo dan berharap Esport ini dapat berkembang dengan baik sejalan peningkatan prestasi-prestasi olahraga lain di Purworejo. Pihaknya juga menambahkan bahwa cabang ESI di Purworejo merupakan cabang olahraga baru yang perlu didukung keberadaannya. 

"Kami sangat menyambut baik dengan adanya olahraga baru Esports di Kabupaten Purworejo. Saat ini KONI sedang berupaya menginfentarisir cabang-cabang olahraga yg belum masuk ke Porkab," katanya Jumat (06/11/2020).

Gunarwan menambahkan, pihaknya ke depan akan ikut serta dalam membangun dan mengembangkan Esport di Purworejo, dengan memberi kontribusi dalam memasyarakatkan Esport, seperti dalam pelaksanaan managemen kompetisi Esport secara profesional dan tertata dengan berorientasi pada pembinaan atlet serta mendorong stakeholder terkait mendukung pengembangan Esport ini.

"Tugas berat bagi pengurus bahwa hari ini Esport (games) dianggap tabu bagi kalangan orang tua, sebagian besar malah melarang anaknya main games," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Gunarwan menjelaskan, KONI nantinya juga akan ikut mensosialisasikan cabang olahraga ini tidak sebatas hanya kepada orang-orang yg sudah ada, karena KoNI masih punya program utk mensosialisasikan semua cabang olahraga di Kabupaten Purworejo ini sampai ke tingkat desa desa. Menurutnya Cabor baru Esport ini juga harus masuk ke ranah sekolah-sekolah. 

"Jadi kami tidak ingin pembibitan atlet ini hanya berkutat pada tingkat cabor saja tapi juga sampai ke level bawah, bahkan juga harus bisa masuk ke sekolah-sekolah," bebernya.

Sementara itu, Nanang selaku Ketua Umum Esport Kabupaten Purworejo, menjelaskan, bahwa sebagai cabor baru di Purworejo Esport masih harus berjuang mensosialisasikan olahraga ini kepada masyarakat. Untuk kegiatan pertama setelah terbentuk kepengurusan pihaknya akan langsung mengadakan raker dan menjaring club-club gamer yang ada di Purworejo. 

"Kita akan menjembatani kepada club-club yang ada di Purworejo untuk terus kita kembangkan menjadi sebuah club yang akan mengharumkan nama Purworejo di kancah provinsi maupun nasional," tutupnya. (Agus.S)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV