SUARA INDONESIA

Suport Kejuaraan Menembak Perbakin, Koni Keerom Bidik Atlet-atlet Potensial

Mustakim Ali - 21 November 2020 | 16:11 - Dibaca 1.45k kali
Olahraga Suport Kejuaraan Menembak Perbakin, Koni Keerom Bidik Atlet-atlet Potensial
Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager (kiri)

KEEROM – KONI Kabupaten Keerom membidik generasi muda yang potensial dan berpotensi di cabang olahraga menembak dan Cabor-cabor yang lainnya untuk menjadi atlet muda dan berbakat.

Hal ini disampaikan oleh Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager saat menghadiri kejuaraan menembak tahun 2020 yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Keerom Arso II, Sabtu (21/11/2020) kemarin.

Sebab, Piter Gusbager meyakini banyak bibit atlet potensial yang bisa diandalkan di negeri tapal batas itu untuk didorong menjadi atlet profesional dan siap bertanding di level Daerah hingga Nasional.

Dalam kesempatannya Ketua KONI Keerom itu menyatakan dukungan dan apresiasi atas kegiatan yang digelar Perbakin Keerom, Karena bisa mengasah kemampuan masyarakat dan para atlet yang berminat dibidang olahraga menembak itu.

"Ini kegiatan yang dinantikan, karena selain membawa hiburan bagi masyarakat keerom, juga meningkatkan hobi dan kebersamaan, membuat masyarakat membaur dengan semua elemen dan kelompok meskipun berbeda prtofesi, seperti ada TNI, ada Polri, ASN, Para olahragawan, semuanya makin dekat satu sama lain,’’ujar Piter Gusbager.

Ia juga berpesan agar dimasa Pandemi ini kegiatan olahraga tetap perlu dilakukan namun dengan tetap memperhatikan Prokes guna mencegah penyebaran Covid-19. Diakuinya, sejauh ini Kabupaten Keerom sudah menyumbangkan beberapa atletnya untuk memperkuat PON XX di Papua tahun 2021 mendatang.

"Iven seperti ini diharapkan kedepannya bisa lebih banyak menjaring bakat-bakat para calon atlet Tembak yang lain agar bisa didorong untuk mengikuti iven ditingkat Daerah maupun Nasional. Dan kami juga sampaikan terimakasih kepada Ketua Harian KONI, Sekretaris KONI dan pengurus lainnya yang tahun ini telah menggelar 4 iven yaitu dari Foodbaal, Handball, lari 10 K dan hari ini dari Perbakin. Mari kita bersama menggairaahkan kembali semangat olahraga yang selama ini terkesan tak ada kegiatannya,’’pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Keerom selaku Pembina Perbakin Keerom, AKBP. Emile Reisitei Hartanto, SH, menyampaikan dukungan atas kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini dibawah naungan Perbakin Keerom, saya nilai baik, junjung tinggi sportivitas dalam olahraga menembak, untuk mendukung PON XX di Papua, saya juga himbau dalam melaksanakan kegiatan apapun jangan lupa 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak,’’pesan Kapolres.

Sedangkan Ketua Perbakin Keerom, Sucahyo Agung DA menyampaikan kegiatan kali ini pihaknya hanya menggelar lomba di 3 kelas karena mengingat masi dalam situasi Covid-19 saat ini.

‘’Biasanya titel kegiatan seperti ini adalah Kejuaraan menembak bertitel Bupati Cup, namun dimasa pandemic maka ini kita batasi. Ada 3 kelas yang kita gelar yaitu kelas 25 BR non regulation, kelas 25 m 3 posisi open serta kelas 25 m BR eksekutif. Inti dari kegiatan ini adalah meningkatkan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara peserta atau masyarakat, panitia dan pengurus KONI, serta tamu undangan,’’ungkapnya.

Diakuinya, mengingat masi pendemi Perbakin melakukan pembatasan kelas dan peserta yang dipertandingkan. Kali ini digelar dengan titel Latihan Bersama Perbakin Keerom dalam rangka Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-92. Sejumlah atlet Tembak dari beberapa klub turut memeriahkan kegiatan tersebut baik itu dari Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua KONI Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Ketua Perbakin Keerom, Sucahyo Agung DA, Kadispora Keerom, Sukadi, Kadistrik Arso, Kepala Kampung Yuwanain, Pembina Perbakin Keerom diantaranya, Kapolres Keerom, AKBP. Emile Reisitei Hartanto, SH, serta para Wadan dan perwira mewakili para Danyon Satgas Yonif 100/Raider, Yonif 413/Bremoro dan Yonif 312/Kalahitam, Dansattis Mandala, Kapt Inf. Nababan, dan jajaran terkait lainnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV