SUARA INDONESIA

Yuhronur Efendi Siap Kembangkan Olahraga Bola Voli di Lamongan

M Nur Ali Zulfikar - 20 December 2020 | 20:12 - Dibaca 2.89k kali
Olahraga Yuhronur Efendi Siap Kembangkan Olahraga Bola Voli di Lamongan
Yuhronur Efendi memakai jaket hitam memberikan semangat kepada para pemain yang ikut seleksi

LAMONGAN – Yuhronur Efendi, Bupati Lamongan terpilih Pilkada 9 Desember 2020, mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap pengembangan dan pengorbitan pemain profesional dalam bidang olahraga. Salah satunya ketika menjadi CEO Persela Lamongan.

Ternyata tidak hanya peduli dengan olahraga sepak bola. Pria yang akrab disapa pak Yes itu juga mempunyai ambisi untuk mengembangkan cabang bola voli. Hal itu dia ungkapkan saat menghadiri audisi terbuka seleksi tim Lamongan Sadang MHS, di GOR basecamp MHS, Sabtu – Minggu (19-20/12/2020).

Tidak hanya menyaksikan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan 2011 – 2020 itu juga ikut andil dalam proses seleksi pemain. Dia berkomitmen dalam kepemimpinannya nanti akan direalisasikan 11 program pemuda dan olahraga. Diantaranya tentang penumbuhan dan pembinaan atlet-atlet berbakat, dengan tujuan nantinya bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Lamongan.

“Ini yang sudah menjadi konsen kami selama ini dalam membangkitkan prestasi olahraga di Lamongan. Dan memang saya ini orangnya sangat senang olahraga,” ujar mantan Direktur Bank Daerah Lamongan ini.

Pria yang berhasil menang Pilkada Lamongan bersama Wabup KH. Abdul Rouf ini mengaku sangat bangga memiliki club yang berkontestasi di Proliga Indonesia. Ia juga berkomitmen untuk menjadikan Lamongan sebagai gudangnya atlet berbagai cabang olahraga.

“Kita semua banyak yang tau, banyak putra daerah yang sukses berkarir di luar kota Lamongan dalam bidang olahraga. Untuk itu kedepannya kita ingin agar mereka kembali ke daerah untuk bisa bergabung memajukan bidang olahraga di Lamongan,” tegasnya

Ketua Panitia Audisi, Yahya Nur Kholis mengatakan, ada 287 pemain berusia di bawah 19 tahun dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti Audisi. Di antaranya berasal dari Palembang, Kalimantan, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan beberapa wilayah lainnya.

“Audisi ini kami selenggarakan dalam rangka mencari pemain-pemain muda potensial yang akan kami bina menjadi pemain professional yang siap bertarung di tingkat regional, nasional khususnya pada ajang kompetisi bola voli Proliga. Alhamdulillah mereka semua sangat antusias untuk bisa menjadi bangian dari TIM MHS Sadang Lamongan” terangnya

Perlu diketahui, untuk pertama kalinya, Kabupaten Lamongan mempunyai club bola voli yang berkompetisi di Proliga Indonesia. Dimana Proliga adalah kompetisi bola voli tingkat Nasional.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV