SUARA INDONESIA

PSHT Jember, Gelar Kejuaraan 'Ketua Cabang Cup 2'

Imam - 15 March 2021 | 01:03

JEMBER - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Jember gelar kejuaraan 'Ketua Cabang Cup 2' di Padepokan PSHT Jember, mulai tanggal 11 sampai 14 Maret 2021 .

Acara itu, menampilkan pesilat-pesilat terbaik, yang berasal dari berbagai semua ranting yang tersebar di Kabupaten Jember.

Dengan tema 'Setia menjaga tradisi, konsisten membangun prestasi' acara itu berjalan lancar sesuai dengan harapan.

"Ini adalah momen rutin yang kami adakan setiap tahun. Tujuannya, agar para generasi bangsa ini tetap menjaga kelestarian bela diri warisan pahlawan nasional," ujar  Jono Wasinuddin, selaku Ketua Cabang PSHT Jember, Minggu (14/03/2021) usai menutup acara.

Dari hasil seleksi itu, kata Mas Jono, nantinya akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan digelar di Kabupaten Jember.

"Bibit atlet terbaik akan kita persiapkan untuk menghadapi pesta olah raga Porprov yang akan digelar tidak lama lagi," sebutnya.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua Dewan PSHT Kabupaten Jember Kangmas Kangmas Muhtaris.

Menurutnya, dengan kejuaraan Ketua Cabang Cup 2 itu merupakan ajang untuk menunjukan prestasi.

"Sampai penutupan berakhir, PSHT ternyata memiliki banyak atlet yang siap pakai untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi kedepannya," paparnya.

"Ini adalah bagian dari sebuah proses pematangan. Ini menunjukan pendekar PSHT tidak melaui proses yang instan dan seleksi ketat," imbuhnya.

Disinggung terkait kesiapan menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi yang akan diadakan di Kabupaten Jember, dengan tegas dirinya mengaku siap.

"Atlet kami sudah siap mengahadapi perguruan lain. Tergantung dari tim Pengdam Porprov bagaimana nanti seleksinya," pungkas pria yang berprofesi di bidang kesehatan itu.

Kendati semua pertandingan dipusatkan di Padepokan PSHT Jember. Acara itu, tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker dan cuci tangan.






Pewarta : Imam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV