SUARA INDONESIA

Pemdes Ngampel Gandeng Tim Persepon Ponorogo Tingkatkan Kualitas SSB Garuda

Andre Prisna - 25 March 2021 | 16:03
Olahraga Pemdes Ngampel Gandeng Tim Persepon Ponorogo Tingkatkan Kualitas SSB Garuda

PONOROGO - Berbagai cara dilakukan oleh Pemdes Ngampel, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo, untuk menggali bibit muda persepakbolaan di Bumi Reyog. Seperti yang dimiliki saat ini Sekolah Sepak bola (SSB) Garuda.

Kepala Desa Ngampel, Siswanto mengatakan, ingin meningkatkan olahraga sepak bola khususnya pada usia dini. Pihaknya akan menggandeng tim Persatuan Sepak Bola Ponorogo (Persepon) untuk bisa melahirkan generasi muda.

"Kita punya SSB Garuda dan alhamdulillah sudah banyak melahirkan bibit unggul serta beberapa kejuaraan," ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (25/3/2021).

Lebih lanjut, Siswanto mengungkapkan, dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah setempat, akan mempermudah SSB Garuda untuk mencapai cita-citanya masuk dalam kategori nasional. 

"Dimana, SSB Garuda sudah beberapa kali mengikuti turnamen tingkat daerah. Di tahun kemarin kita juga sempat kedatangan tamu dari tim SSB Rungkut Surabaya dan SSB Blitar," ungkapnya. 

Siswanto menambahkan, selain dukungan dari pemerintah daerah, beberapa sarana dan prasarana penunjang SSB juga dilengkapi termasuk lapangan. Mengingat, majunya SSB diawali dengan keberadaan lapangan. 

"Lapangan kita sudah lengkap dengan fasilitas yang memadai. Bahkan sering dibuat jujukan liga antar SSB. Karena lokasinya yang cukup strategis," imbuhnya. 

Sebagai informasi, jika SSB Garuda dalam waktu dekat juga akan membuka seleksi mengisi skuad tim yang dimiliki Desa Ngampel. Guna mengikuti beberapa turnamen liga antar SSB di kabupaten hingga luar daerah. 

"Dalam waktu dekat ini kita akan menggandeng tim dari Persepon untuk medapatkan bakat yang bagus," pungkasnya.

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Swandy Tambunan

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV