SUARA INDONESIA

Kalahkan Atlet bulutangkis Asal Hungaria, Risqon Sebut Mutiara Penerus Susi Susanti

Ari Hermawan - 23 May 2021 | 09:05
Olahraga Kalahkan Atlet bulutangkis Asal Hungaria, Risqon Sebut Mutiara Penerus Susi Susanti

NGAWI - Gelar juara tunggal putri Slovenia International 2021 berhasil diraih oleh wakil Indonesia besutan PB Djarum Mutiara Ayu Puspitasari pada laga final kemarin, Sabtu (22/5/2021).

Sempat jatuh dan cidera di bagian lutut sebelah kanan, akhirnya lulusan audisi umum beasiswa bulutangkis 2016 itu mampu dan sukses mengandaskan perlawanan wakil dari Hungaria, Agnes Korosi dengan skor 21-14, 19-21, 21-16.

"Perjuangan yang sangat luar biasa, sempat kelelahan di semifinal dan menang. Akhirnya masuk final melawan wakil Hungaria, Ayu mampu menyelesaikan dengan sempurna dan meraih sebagai juara. Generasi penerus Susi Susanti lahir dari Ngawi," ujar Risqon ketua harian Pengkab Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ngawi pada, Minggu (23/5/2021).

"Bulutangkis salah satu prestasi tertinggi olahraga Indonesia di tingkat dunia, dan harapa juga prediksi saya Ngawi akan punya atlet Pelatnas dan mudah mudahan menjadi atlet dunia," tambahnya.

"Atlit Ngawi banyak yang direkrut PB Djarum maupun Jaya Raya. Semoga akan ada banyak atlet yang menyusul Mutiara Ayu Puspitasari. Dan selanjutnya beberapa waktu kedepan semoga Ayu bisa menapaki Pelatnas PBSI di Cipayung," pungkas Risqon.

Mutiara Ayu Puspitasari yang lahir dari Ngawi, Jawa Timur, karirnya di dunia olahraga bulutangkis begitu cemerlang. Gadis kelahiran 17 Mei 2006 pernah menjadi juara di kategori pertandingan U-17 meskipun usianya baru 14 tahun.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV