SUARA INDONESIA

Muskab PBSI Ngawi, Kang Peno Terpilih Sebagai Ketua

Ari Hermawan - 07 June 2021 | 13:06
Olahraga Muskab PBSI Ngawi, Kang Peno Terpilih Sebagai Ketua

NGAWI - Dalam musyawarah kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Ngawi, Supeno kembali terpilih sebagai ketua pengurus kabupaten periode 2021-2025.

Muskab PBSI Ngawi digelar di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Minggu (6/6/2021). Muskab tersebut dihadiri 44 dari 54 perwakilan pengurus yang ada di Kabupaten Ngawi.

"Yang hadir 44 dari 54 pengurus yang ada di Ngawi, dan Pak Supeno terpilih sebagai ketua pengkab PBSI Ngawi 4 tahun mendatang," kata Risqon ketua harian PBSI Ngawi saat ditemui di lokasi muskab.

Usai terpilih lagi, Supeno sendiri berkomitmen bahwa pihaknya akan membangkitkan kembali olahraga Bulutangkis di Kabupaten Ngawi, dan target ke depan PBSI Ngawi fokus pada pembinaan atlet berprestasi menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) Jawa Timur.

"Dalam waktu dekat ini kami akan segera membentuk kepengurusan, sehingga kami akan segera bisa bekerja menyiapkan atlet berprestasi. Dan dari atlet berprestasi, target kami di porprov 2022 mendatang adalah medali emas. Karena selama ini, Ngawi selalu kandas di 8 perempat final di setiap laga porprov jatim," ucap pria yang akrab dengan panggilan Kang Peno.

Ditanya belum adanya lapangan khusus olahraga Bulutangkis di Ngawi, Supeno mengatakan akan berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ngawi dan Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam hal ini adalah Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

"Untuk sementara PBSI Ngawi masih menggunakan lapangan seadanya, kami akan berkoordinasi dengan KONI dan Diparpora untuk membahas ini, karena lapangan Bulutangkis ini merupakan sarana dan prasarana penunjang perkembangan olahraga Bulutangkis," ungkapnya.

"Jika Ngawi punya lapangan Bulutangkis sendiri, tentu ini memberi spirit para atlet. Dan tak hanya itu saja, Ngawi bisa menggelar event Bulutangkis spektakuler atau bergengsi. Tentu jika itu bisa terlaksana pariwisata dan perekonomian juga akan meningkat, mengingat olahraga Bulutangkis ini adalah salah satu olahraga yang mampu menjuarai di tingkat dunia, dan indonesia lah juaranya," pungkas Kang Peno.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV