SUARA INDONESIA

Persebaya Bekuk Persela dalam Laga Uji Coba

M Nur Ali Zulfikar - 28 June 2021 | 17:06 - Dibaca 1.48k kali
Olahraga Persebaya Bekuk Persela dalam Laga Uji Coba
Suasana pertandingan Persela vs Persebaya (foto: M. Nur Ali Zulfikar)

LAMONGAN - Jelang bergulirnya kompetisi liga 1. Persela Lamongan mengasah kekuatan tim dengan menggelar uji coba melawan Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya, Senin (28/6/2021) sore.

Pertandingan persahabatan tersebut, berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 secara ketat.

Seperti menjalankan rapit antigen bagi pemain, pelatih dan official, hingga pertandingan digelar tanpa penonton.

Dalam pertandingan derby Jawa Timur itu, Persela harus mengakui keunggulan tamunya dengan scor akhir 1 - 3. Tiga gol Persebaya dicetak oleh pemain asingnya Jose Wilkson, 2 melalui titik pinalty, dan satu akibat blunder yang dibuat oleh Dwi Kuswanto.

Sedangkan, gol semata wayang Persela dicetak oleh Malik Risaldi, melalui skema kerjasama tim. Dengan hasil tersebut, kedua tim mengambil pelajaran penting, sebelum bergulirnya liga 1, 9 Juli 2021.

"Hari ini kami mendapatkan pelajaran berharga dari Persebaya. Paling tidak, kami mengetahui bagaimana tim kami, dan bagaimana tim Persebaya. Hari ini tim tamu memperlihatkan kualitasnya. Dari pertandingan ini, kami tau apa yang akan kita lakukan selanjutnya. Tapi tadi kami lihat, pemain sudah bermain bagus dan disiplin,"ujar Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan.

Di sisi lain, Pelatih Persebaya, Aji Santoso, merasa kemenangan tersebut, cukup berdampak positif untuk permainan timnya. Meskipun seluruh gol yang tercipta, tidak melalui skema permainan.

"Pertandingan tadi cukup bagus. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi buat tim Persebaya. Karena masih banyak yang harus kita perbaiki, salah satunya penguasaan bola yang harus lebih lama," tegas pria yang pernah menjadi juru taktik Persela Lamongan ini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : M Nur Ali Zulfikar
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya