SUARA INDONESIA

Arkan, Remaja Desa Somorejo, Wakili Jawa Tengah pada PON XX Papua

Widiarto - 09 October 2021 | 15:10
Olahraga Arkan, Remaja Desa Somorejo, Wakili Jawa Tengah pada PON XX Papua

PURWOREJO - Muhammad Arkan Baihaqi (Arkan), remaja asal RT 1 RW 2 Dusun Kenteng, Desa Somorejo, Kecamatan Bagelen, Purworejo, Jawa Tengah, terpilih sebagai Kontingen Perwakilan Jawa Tengah pada PON XX di Papua.

Arkan berlaga dalam cabang olahraga MPI (Modern Pentathlon Indonesia), dengan turun dicabor Renang, Menembak dan Lari.

Saat ini Arkan yang masih berumur 14 tahun, masih menjadi siswa SMPN Sekolah Khusus Olahraga Ragunan Jakarta. Saat ini dirinya sedang mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk persiapan PON XX di Papua, pada tanggal 2 - 15 Oktober 2021 nanti

"Berbagai persiapan sedang dilakukan semaksimal mungkin dengan berlatih setiap hari baik lari, menembak, renang," ungkap kerabat Arkan, Endra Prasetya, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp, pada Sabtu (9/10/2021).

Dalam Pekan Olahraga Nasional XX di Papua itu, jelasnya, Arkan akan berlaga bersama 7.066 atlit, yang terdiri dari 4.176 atlit putra dan 2.890 atlit putri, yang berasal dari 34 Provinsi, dengan mempertandingkan 37 Cabang Olahraga.

"Hari Jumat, tanggal 8 Oktober 2021 kemarin, Arkan telah berhasil menyabet medali perak, dan hari ini Sabtu, tanggal 9 Oktober 2021 masih dilangsungkan pertandingan lagi, kami minta doa restu dari warga Desa Somorejo dan Jawa Tengah pada umumnya, agar selama mengikuti event bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan hasil terbaik, mari kita doakan semoga Arkan mendapatkan medali lagi, yaitu emas," katanya.




 

Pewarta : Widiarto
Editor : Nanang Habibi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV