SUARA INDONESIA

Raih Mendali Emas di PON Papua, Bupati Yakini Masih Banyak Samice yang Lain di Keerom

Mustakim Ali - 21 October 2021 | 18:10
Olahraga Raih Mendali Emas di PON Papua, Bupati Yakini Masih Banyak Samice yang Lain di Keerom

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager didampingi Sekda, Trisiswanda Indra menyambut dengan gembira kedatangan Atlet Karate, Samice Mou di halaman Kantor Bupati Keerom, Kamis (21/10/2021).

Samice Mou sendiri merupakan salah satu atlet karate asal kabupaten Keerom yang dipercaya mewakili Provinsi Papua untuk bertanding di PON XX Papua tahun 2021, yang telah berkahir pada 15 Oktober atau beberapa hari lalu.

Upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh Samice Mou akhirnya mampu menyumbangkan satu mendali emas untuk Provinsi Papua yang merupakan tuan rumah dalam pelaksanaan PON XX tahun 2021 ini.

Dalam kesempatannya Bupati Keerom, Piter Gusbager mengakui sangat bangga dan bersyukur atas apa yang dipersembahkan oleh Samice Mou kepada Masyarakat Papua lebih khusus masyarakat di Kabupaten Keerom dalam ajang bergengsi (PON XX Papua) yang baru saja selesai di bumi cenderawasih ini.

"Kita semua terharu dan bahagia, karena perjuangan Samice ini tidak sia-sia. Dengan perjuangannya ditengah berbagai persoalan yang ada di Keerom ini, tapi dia (Samice) muncul sebagai pemenang," tutur Piter Gusbager disela penyambutan Samice Mou bersama rombongan dari Kota Jayapura.

Bupati berpesan kepada semua generasi muda Kabupaten Keerom, bahwa kita semua sebenarnya bisa dan mampu, untuk itu harus terus berjuang dan lebih percaya diri lagi. Hal ini terbukti dengan apa yang diraih Samice Mou hari ini.

"Dengan torehan emas dari Samice ini secara otomatis akan memutuskan isu soal Keerom gudang ganja, miras dan yang lainnya. Tapi sebenarnya begitu banyak potensi generasi muda yang berbakat dan bisa menjadi atlet-atlet yang berprestasi," ujarnya.

Bupati berharap kepada semua pihak lebih khususnya para orang tua untuk terus mendukung anak-anaknya untuk menjadi calon atlet yang berprestasi, agar bisa melihat Samice yang lainnya di keerom ini.

"Tentu bukan hanya di karate, tapi masih banyak cabor yang lainnya yang bisa menjadi jembatan bagi generasi kita untuk mengharumkan dan mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Keerom baik dikanca daerah, nasional hingga internasional," bebernya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa, Pemerintah Kabupaten Keerom akan memberikan bantuan kepada Samice dan Karate Kabupaten Keerom masing-masing lima puluh juta sebagai wujud dukungan dan apresiasi terhadap putra putri terbaik di Negeri tapal batas tersebut.

"Semua Cabor akan kita suport, baik bantuan secara finansial maupun pembinaan secara struktural. Dan kedepannya akan kita evaluasi semua struktur cabor-cabor yang ada, yang SK-nya sudah tidak aktif akan kita perpanjangan dan diaktifkan kembali," ujar Bupati yang juga sebagai Ketua KONI Kabupaten Keerom itu.

Dikesempatan yang sama juga Atlet Karate, Samice Mou menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Keerom dalam hal ini Bupati Keerom Piter Gusbager yang sudah mendukungnya sejak awal.

"Saya sangat berterima atas dukungan dan suport yang diberikan pemerintah dalam hal ini Bupati Keerom kepada kami sejak 2019 silam hingga hari ini kami bisa maksimal dan raih prestasi," ujar Samice.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV