SUARA INDONESIA

Belasan Atlit PON XX Papua Asal Ciamis Dapat Uang Kadeudeuh Dari Bupati

Bayu Untoro - 26 October 2021 | 16:10 - Dibaca 1.19k kali
Olahraga Belasan Atlit PON XX Papua Asal Ciamis Dapat Uang Kadeudeuh Dari Bupati
Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya tengah memberikan uang kadeudeuh kepada atlit renang Ciamis yang telah mengikuti laga di PPN XX Papua 2021.

CIAMIS - Setelah keliling perkotaan Ciamis dengan Mobil Wisata Gatrik, belasan Atlit PON XX Papua 2021 dihadiahi uang penghargaan atau uang kadeudeuh oleh Bupati Ciamis di Aula Setda, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, meski uang kadeudeuh tersebut tidak seberapa nilainya, namun itu merupakan bentuk perhatian Pemkab Ciamis untuk para atlit," ucap Bupati Ciamis, H. Herdiat Sunarya.

"Sebanyak 13 atlit asal Ciamis itu masing-masing diantaranya telah membawa 10 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu dalam Kontingen Jabar di laga bergengsi PON XX 2021.

Bupati Ciamis mengaku turut berbahagia dengan prestasi yang dimiliki para atlit Ciamis, itu merupakan suatu kebanggan yang luar biasa.

"Tidak semudah membalikan tangan dalam mendapatkan sebuah prestasi, tentu dengan hasil berjuang dan latihan yang terprogram.

Meski begitu, H. Herdiat meminta para atlit tidak berpuas diri, jadi setelah menorehkan di PON XX ini, atlit harus punya planing ke ivent yang kebih tinggi

"Harus punya konsep planing kedepan untuk bisa berlaga di ivent tingkat Asia bahkan Internasional," tutur Herdiat

H. Herdiat juga berjanji kedepan akan memberikan sarana prasarana olahraga yang lebih menunjang bagi para atlit.

Sementara, Ketua KONI Kabupaten Ciamis, H. Yasmin Sambas mengaku sangat bangga para atlit Ciamis telah meraih 10 emas di PON XX Papua 2021.

"Ya sangat bangga karena atlit asal Ciamis telah memberikan terbaik untuk Kontingen Jabar, sehingga Jabar dapat bertahan dan menjadi Juara Umum," ujarnya.

Yasmin mengaku bahwa pencapaian prestasi tersebut tidak lepas dari suport Pemkab Ciamis, salah satunya yakni pemberian uang kadeudeuh sebagai bentuk kepedulian kepada para atlit.

"Tidak hanya kepada atlit, uang kadeudeuh juga diberikan kepada 2 pelatih dan 5 juri/wasit asal Ciamis.

Kemudian kata Yasmin, jumlah uang kadeudeuh tersebut bervariatif tergantung perolehan medalinya, kemudian uang kadeudeuh itu akan di transfer lewat rekening masing-masing, semuanya total ada sekitar Rp. 250 Juta uang kadeudeuh yang telah disalurkan.

 

 

 

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bayu Untoro
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya