SUARA INDONESIA

Kang Mas Muhaimin Cup II, Jaring Bibit Atlet PSHT Ranting Wuluhan Jember

Muhammad Nurul Yaqin - 02 November 2021 | 16:11
Olahraga Kang Mas Muhaimin Cup II, Jaring Bibit Atlet PSHT Ranting Wuluhan Jember

JEMBER- Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Wuluhan, Kabupaten Jember, menggelar kejuaraan pencak silat 'Kang Mas Muhaimin Cup II'.

Ajang tahunan ini diikuti sebanyak 200 lebih peserta PSHT se Kecamatan Wuluhan. Adapun kategorinya pra remaja usia dibawah 14 tahun, remaja 14-17 tahun, dan taruna 17-26 tahun.

Kejuaraan ini digelar selama empat hari. Mulai Kamis, 28 Oktober hingga Minggu, 31 Oktober 2021. 

Sesepuh PSHT Wuluhan, Muhaimin mengatakan, kejuaraan ini digelar kembali setelah setahun istirahat karena pandemi Covid-19.

Ajang tersebut bertujuan menjaring serta memupuk bibit atlet pencak silat PSHT.

"Pandemi ini justru jadi tantangan, bagaimana tetap menjaga kualitas dan memupuk bibit atlet pencak silat," kata Muhaimin.

Ajang ini juga diharapkan, agar para siswa tetap termotivasi dalam berlatih dan mencapai prestasi di kancah nasional bahkan internasional.

"Semacam jadi pemanasan, sekaligus motivasi agar para siswa terus giat berlatih dan berprestasi di pencak silat," tambahnya.

Uniknya, selain mendukung dan bertanding, seluruh peserta juga dapat mencicipi kopi dari 'Pesantren Kopi' setempat.

Produk kopi dari lereng Gunung Raung ini dikelola Pondok Pesantren At-Tanwir di Desa Slateng, Kecamatan Ledokombo, Jember.

Pondok pesantren ini sangat dikenal dengan cita rasa khas kopinya yang enak.

Hal ini tak terlepas dari pihak PSHT Wuluhan yang berkolaborasi dengan Imaji Sociopreneur, lembaga pendamping Ponpes At-Tanwir untuk gelaran kali ini.

Direktur Imaji Sociopreneur Moch. Musta'anul Khusni menyambut baik kerjasama dalam kegiatan ajang cari bakat ini.

Menurut Anul sapaan akrabnya, selain sebagai sarana pengembangan karakter, minat, dan bakat anak, kegiatan ini juga bisa mencetak generasi emas atlet di masa depan desa.

"Sehingga anak-anak yg ada di desa dapat menunjukkan kemampuannya dan terlebih tidak terlibat dalam aktivitas pekerja anak," kata Anul penuh bangga.

Dari kerjasama ini, Anul menambahkan, rencana kedepan, pihaknya akan menggelar event olahraga pencak silat dan permainan tradisional bersama PSHT Wuluhan. (*)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV