SUARA INDONESIA

Manchester United dan Cristiano Ronaldo Tak Berdaya Usai Manchester City Tumbangkan Setan Merah di Kandangnya

Ambang Hari - 06 November 2021 | 22:11
Olahraga Manchester United dan Cristiano Ronaldo Tak Berdaya Usai Manchester City Tumbangkan Setan Merah di Kandangnya

SUARA INDONESIA — Manchaster United kembali tumbang di Liga Primer Inggris pekan ke-11. Setan merah mengalami kekalahan yang memalukan di kandang sendiri atas Manchester City yang merupakan rival se-kota nya usai gawang David De Gea dijebol sebanyak 2 kali oleh para pemain The Citizen, Sabtu (06/11).

Laga bertajuk Derby Manchester tersebut berlangsung cukup sengit di babak pertama. Manchester City yang mendominasi pertandingan berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Bailly padamenit ke-7.

The Red Devils yang dimotori pelatih Olegunar Solskjaer tidak mampu berbuat banyak saat tim nya terus menerus digempur serangan bertubi-tubi oleh para pemain Manchester City.

Ronaldo CS yang menjadi penyerang utama MU tidak mampu berbuat banyak saat rekan senegara nya, Bernardo Silva membawa The Citizen unggul semakin jauh berkat gol nya di penghujung akhir babak pertama menjadi 0-2 untuk Manchester City.

Setelah Manchester City unggul 2 gol, justru makin membuat Cristiano Ronaldo dkk semakin kesulitan mendapatkan pasokan bola untuk menyerang City. Tercatat, MU hanya mampu melancarkan tembakan pada menit 26 melalui sepakan kaki kiri Ronaldo. Sayangnya sepakan keras itu masih dapat digagalkan oleh Penjaga Gawang City..

Memulai babak kedua, Ole Gunnar Solskjaer menarik Bailly dan memasukkan Jadon Sancho untuk menambah daya gedor Setan Merah. Pergerakan Sancho cukup menarik, meski tak mengubah skor. Pada menit 67, Solskjaer kembali merotasi penyerangnya. Kali ini giliran Marcus Rashford yang masuk menggantikan Greenwood yang mulai kelelahan. Tapi sama saja, Rashford pun tak bisa berbuat apa-apa.

Pertahanan MU semakin tertekan, setelah Luke Shaw mengalami cedera dan ditarik keluar. Alex Telles masuk menggantikannya di menit 73. Setelah ini, City terlihat lebih menguasai lapangan MU dengan sejumlah serangan. Phil Foden, Gabriel Jesus, De Bruyne dan Joao Cancelo kerap melepaskan tembakan ke gawang De Gea. Sementara Ronaldo dkk, tiada.

Hingga peluit akhir ditiup wasit, skor tidak berubah. Manchester City unggul 2-0 dari Manchester United. Kekalahan ini kembali membuat nasib Solskjaer sebagai pelatih MU diujung tanduk. Sejumlah hasil minor, membuat banyak fans MU di media sosial meminta Solskjaer diganti. Lantas, siapakah yang pantas melatih MU selanjutnya?

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV