SUARA INDONESIA

Libas Maestro Surabaya 4 - 0, SM Rajawali Biru Menang dalam Awal Liga 3 Jatim

Gono Dwi Santoso - 07 November 2021 | 18:11
Olahraga Libas Maestro Surabaya 4 - 0, SM Rajawali Biru Menang dalam Awal  Liga 3 Jatim

JOMBANG - Menang telak 4 - 0, merupakan jejak pertama SM Rajawali Biru mengepakkan sayapnya di Turnamen Liga 3 Jawa Timur.

Pergerakan pelatih dan pemain yang jumlahnya 21 orang. Bergerak dari base camp "Omah Sambong" Jombang menuju stadion Joko Samudra Gresik, Minggu ( 07/ 11/ 2021).

Dengan skuad terbaiknya yang Materi pemainnya dari Papua. Sumbawa. Lombok. Kediri. Malang. Banyuwangi. Dan pemain lokal jombang. Serta pemain asing dari Cameron Mbom Augustin Elie yg sudah WNI di Surabaya.

Di Stadion Joko Samudra akan berlaga dengan tim yang satu Group yaitu 1. Gresik United 2 Malang United. 3. Persida Sidoarjo 4 Maestro Surabaya dan 5 SM Rajawali Biru ( d/h Surabaya Muda).

Tepat pukul 08.00 semua rombongan tiba. Langsung mengikuti protokol kesehatan. Test Antigen seluruh pemain dan pelatih/Official. Rombongan dipimpin langsung oleh pemilik club Dr Kuswanto.

Tepat pukul 13.15 laga dimulai melawan Maestro Surabaya. Permain babak pertama langsung saling menyerang diterik matahari. Karena dalam satu hari ada dua pertandingan yang dilaksanakan.

Di babak pertama, Rajawali Biru menguasai bola 60 % permainan dan pada menit ke 28 pemain penyerang Rajawali Biru .Roger Bichario pemain asal kota Kediri melesatkan tembakan merubah Skor menjadi 1 - 0 dan kesempatan berikutnya diambil dengan hanya berhadapan dengan penjaga gawang. 

Tembakan melambung merubah skor menjadi 2 - 0 untuk Rajawali Biru sampai akhir dari babak pertama. Turun minum semangat para pemain langsung mendapatkan motivasi yang berapi-api langsung dari pemilik club Dr Kuswanto didampingi putranya Kuswana bersaudara.

Sebagai Manager dan Bendahara Club. Memompa semangat dan membangun keyakinan serta keberanian adalah kata kunci di saat turnamen yang menyajikan skuad terbaiknya. Wasit membunyikan peluit dimulainya Babak kedua. 45 menit kedua.

Maestro surabaya berusaha  bangkit untuk  menyerang . Namun tembok pertahanan Rajawali Biru sulit sangatlah kokoh dan sulit untuk ditembus. Ditambah ke piawaian penjaga Gawang Satriyo asal Mataram Lombok. Serangan balik yang dibangun pasukan belakang dimanfaatkan oleh penyerang  Soni Mahendra pemain Dari Sumbawa Besar. 

Pada menit ke 60 merubah skor menjadi 3 - 0 dan kesempatan berikutnya lagi-lagi Soni Mahendra melesatkan tendangan ke arah gawang dan pada menit ke 86 skor berubah menjadi 4 - 0 untuk Rajawali Biru. Sampai babak kedua menit ke 92 berakhir. 

Di ruang ganti Dr Kuswanto menyampaikan terima kasih pada   pemain dan pelatih atas prestasi yang ditunjukkan pada laga perdana Liga 3 Jawa Timur yang diikuti pesan perjuangan masih panjang. 

Seluruh pemain diminta jaga kesehatan. Latihan fisik ringan dan diminta semua bersyukur dan memohon yang terbaik untuk laga berikutnya hanya pada Allah. Tuhan Yang Maha Kuasa, pungkasnya.

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV