SUARA INDONESIA

Manchaster United Hancur Lebur Usai Dihajar Watford, Pelatih Olegunar Solskjaer Terancam Dipecat

Ambang Hari - 21 November 2021 | 00:11
Olahraga Manchaster United Hancur Lebur Usai Dihajar Watford, Pelatih Olegunar Solskjaer Terancam Dipecat

SUARA INDONESIA — Setan Merah kembali mendulang kekalahan memalukan atas Watford dalam lanjutan Premiere League pekan ke-12 di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/11) waktu setempat.

Pertandingan baru berjalan enam menit, petaka sudah menimpa MU saat wasit menghadiahi penalti Watford akibat pelanggaran yang dilakukan Scott McTominay terhadap Joshua King.

Ismaila Sarr yang ditunjuk sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya, karena kiper setan merah, David de Gea mampu menepisnya. Bola rebound yang mengarah kepada Kiko Femenia sempat berbuah gol, tapi wasit menganulir gol tersebut karena ada kesalahan dalam eksekusi penalti setelah meninjau VAR. Penalti pun harus diulang, dan Sarr tetap menjadi eksekutor. 

Saat penalti kedua dilakukan, De Gea kembali berhasil menepis penalti tersebut untuk kedua kalinya, dan bola rebound langsung disapu oleh para pemain MU. 

Kendati berhasil menepis dua kali penalti, De Gea tetap harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-28. 

Mantan Pemain Manchester United U-23, Joshua King berhasil menceploskan bola ke gawang MU dengan sepakan terukurnya usai memanfaatkan umpan Emmanuel Bonaventure Dennis. 

Setelah gagal mencetak gol dari titik putih, Ismael Sarr akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan sko pada menit ke-44. Sarr sukses mencetak gol kedua Watford dengan tembakan mendatarnya usai memaksimalkan umpan Kiko Femenia.

Babak Pertama ditutup dengan skor 2-0 atas keunggulan Watford untuk sementara.

Usai turun minum, setan merah yang dilatih oleh pelatih Olegunar Solskjaer melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Donny van de Beek dan Anthony Martial, untuk menggantikan McTominay serta Marcus Rashford.

Van de Beek pun tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk membuktikan diri. Dia berhasil mencetak gol untuk memperkecil kedudukan pada menit ke-50 usai menerima umpan manja dari Cristiano Ronaldo. Skor berubah menjadi 2-1.

Di saat sedang berusaha untuk mencari gol penyeimbang, MU malah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-69 setelah bek sekaligus kapten setan merah, Harry Maguire diganjar kartu kuning kedua, yang membuatnya harus keluar lapangan. 

Dalam waktu yang tersisa, MU yang kalah jumlah pemain tetap berusaha mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, malah Watford yang sukses mencetak dua gol tambahan pada masa injury time. Joao Pedro berhasil mencetak gol ketiga Watford dengan sontekannya usai memanfaatkan umpan Emmanuel Bonaventure Dennis. Setelah itu, giliran Dennis yang sukses menciptakan gol keempat bagi skuad besutan Claudio Ranieri tersebut.

Pertandingan ditutup dengan hasil akhir 4-1 untuk kemenangan Watford atas Manchester United di kandangnya.

Kekalahan MU tersebut menjadi pukulan telak bagi pelatih Olegunar Solskjaer setelah sebelumnya setan merah dibantai habis 5-0 oleh Liverpool serta kalah memalukan 2-0 saat melakoni Derby melawan Manchester City.

Kini, pelatih sekaligus mantan pemain Manchester United itu, benar-benar terancam dipecat oleh manajemen Manchester United akibat performa nya yang tidak kunjung mampu mengangkat squad mewah yang dimiliki oleh Setan Merah. (Ambang)

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV