SUARA INDONESIA

Mencari Bibit Unggul di Kejuaraan Balap Sepeda Porkab VI Tuban

Irqam - 21 November 2021 | 13:11 - Dibaca 2.51k kali
Olahraga Mencari Bibit Unggul di Kejuaraan Balap Sepeda Porkab VI Tuban
Gelaran balap sepeda dalam pekan Porkab VI Tuban di Jalan Lingkar Selatan, (Foto: Istimewa/suaraindonesia.co.id).

TUBAN - Kejuaraan balap sepeda digelar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Tuban, di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Desa Kowang, Kecamatan Semanding, Tuban, dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) VI Tuban, Minggu (21/11/2021).

Kejuaraan yang juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke 728 tersebut, sekaligus menjadi ajang sarana mencari bibit unggul atlet balap sepeda. Dengan mempertandingkan beberapa kelas yakni Kelas SD Putra Putri, dan Kelas SMP Putra.

"Yang paling penting dari perlombaan ini adalah mencari bibit-bibit unggul di olahraga sepeda untuk kelas pelajar," kata Ketua Panitia Porkab road bike ISSI Tuban, Arif Wibowo, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima suaraindonesia.co.id, Minggu (21/11/2021).

Tak hanya sebagai ajang bibit-bibit unggul atlet, kejuaraan balap sepeda Porkab VI Tuban juga diikuti puluhan pecinta olahraga sepeda dari kalangan usia. 

Dari mulai masyarakat umum kelas Master A bagi usia 40 tahun, Master B untuk usia di atas 40 tahun, dan kelas Women Open untuk perempuan. 

Selama perlombaan berlangsung, panitia memastikan kegiatan digelar dengan protokol kesehatan ketat. Panitia menyediakan masker dan tempat cuci tangan untuk peserta dan juga masyarakat umum.

"Tidak boleh ada kerumunan, tolong tetap jaga jarak. Karena situasi masih pandemi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua ISSI Tuban, Gunadi berharap dengan gelaran Porkab VI Tuban bisa dijadikan momentum kebangkitan olahraga sepeda di Tuban. Gunadi menyebut, bahwa Tuban pernah mempunyai atlet unggul kelas nasional bahkan Asia.

Setelah adanya Porkab IV Tuban, ISSI Tuban akan mencari bibit atlet yang akan memberikan pembinaan. 

"Semoga dari anak-anak kita ada yang menjadi atlet hebat yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Tuban," tandas pria juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Tuban.

Sekadar diketahui Porkab balap sepeda ISSI Tuban diikuti 6 peserta kelas SD Perempuan, 13 peserta kelas SD Putra, 15 peserta kelas SMP Putra, 17 peserta kelas Master A, 15 kelas Master B, dan 8 kelas Women Open. Selain itu ada kelas eksibisi untuk balap sepeda lipat dan balap sepeda mini.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya