SUARA INDONESIA

Bali United Pesta Gol Lawan Persiraja, Spasojevic Cetak Brace dan Puncaki Top Skor BRI Liga 1

Lukman Hadi - 01 December 2021 | 01:12
Olahraga Bali United Pesta Gol Lawan Persiraja, Spasojevic Cetak Brace dan Puncaki Top Skor BRI Liga 1

SURABAYABali United berhasil mempermalukan Persiraja Banda Aceh tanpa perlawanan, pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-14 seri ketiga, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (30/11/2021) malam.

Bali United membungkam Persiraja dengan skor 5 gol tanpa balas. Keseluruhan statistik permainan sepenuhnya dikuasi Tim Serdadu Tridatu-julukan Bali United.

Meski serangan Bali United di awal babak pertama mampu ditahan Persiraja, pada akhirnya di menit ke-27 Melvin Platje membuka keran gol Bali United.

Setelah menerima umpan manja dari Stefano Lilipaly di depan gawang, Platje dengan leluasa merobek jala gawang Persiraja. 

Baca Juga: Lionel Messi Sabet Trofi Ballon d'or 2021, Cristiano Ronaldo Tertinggal Jauh

Gol bertambah bagi Bali United saat laga babak pertama hampir usai. Di menit injury time, Spasojevic berhasil melesatkan bola ke gawang Persiraja. Bali United menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Gawang Persiraja yang dikawal Fakhrurrazi Quba kembali harus kebobolan untuk kali ketiga di menit ke-59. Bek Haudi Abdillah tanpa kawalan sukses mencetak gol.

Unggul tiga gol tidak membuat tim asuhan Stefano Cugurra mengendorkan serangan. Striker andalan Bali, Spasojevic kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kerasnya di menit ke-61 membawa Bali unggul 4-0.

Malam yang buruk bagi Quba, ia harus memungut bola dari gawangnya untuk kelima kalinya, itu setelah Ricky Fajrin melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang menghujam gawang Persiraja.

Baca Juga: Terbentur Piala AFF dan Inmendagri, Jadwal BRI Liga 1 Seri 3 Digeser

Dengan begitu, kemenangan besar ini membuat posisi Bali United tidak berubah tetap berada di peringkat ke-4 klasemen sementara BRI Liga 1.

Tercatat, Bali United hingga pekan ke-14 ini telah mengoleksi 28 poin. Hanya kalah selisih gol dari Persib Bandung yang berada di posisi ketiga.

Atas kekalahan besar itu, Persiraja sudah dipastikan kian terpuruk di jurang klasemen dengan koleksi 5 poin. Sampai pekan ke-14, Persiraja baru berhasil meraih kemenangan sekali.

Susunan Pemain:

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Bali United XI: Wawan Hendrawan; Haudi Abdillah, Andhika Wijaya (Gavin Kwan 58), Ricky Fajrin, Willian Pacheco (Komang Tri 73), Eber Bessa (Sidik Saimima 73), Hariono (Muhammad Taufiq 65), Rizky Pellu, Melvin Platje, Illija Spasojevic, Stefano Lilipaly (Muhammad Rachmat 59).


Pelatih: Akhyar Ilyas

Persiraja Banda Aceh XI: Fahrurrazi; Leonardo Lelis, Muhamad Roby (Shori Murata 13), Al Fasyimi, Defri Riski, Iftiqar Rizal, Nadhiif (Ramadhan 63), M Rifaldi, Vanja Markovic, Muhammad Isa, Eeng Supriyadi (Redi Rusmawan 84).

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV