SUARA INDONESIA

Dubes Inggris Dukung Penuh Pengembangan Sepak Bola di Surabaya

Lukman Hadi - 02 December 2021 | 11:12
Olahraga Dubes Inggris Dukung Penuh Pengembangan Sepak Bola di Surabaya

SURABAYA - Program kerja sama sister city antara Kota Surabaya dan Kota Liverpool juga berfokus pada pengembangan sepak bola.

Diketahui, kedua kota beda benua ini saling sepakat untuk bekerja sama dalam segala sektor. Seperti sektor pemerintahan, pendidikan, sepak bola, dan lain sebagainya.

Sebagai perwakilan, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins meninjau program pengembangan sepak bola di Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya, Rabu sore (1/12/2021) kemarin.

Baca Juga: Lionel Messi Sabet Trofi Ballon d'or 2021, Cristiano Ronaldo Tertinggal Jauh

"Saya senang hari ini dapat bertemu dengan beberapa pelatih yang menghadiri program pelatihan tersebut," kata Owen.

Owen mengatakan, kerja sama antara kedua kota (Surabaya-Liverpool) yang sudah berjalan sejak 2018 itu akan berlanjut hingga tahun depan.

"Pandemi tidak menghentikan kerja sama kita. Baru-baru ini saya juga menghadiri program pendidikan bagi pelatih elite secara online oleh Tranmere Rovers FC (TRFC), Liverpool, Inggris," kata Owen.

Ia pula memberi motivasi kepada pemain muda di Gelora 10 November, bagaimana nanti bagi pemain yang terpilih dapat menimbah ilmu sepak bola secara langsung di Inggris.

"Ini adalah kesempatan besar bagi pemain muda untuk melihat cara kerja klub sepak bola profesional Inggris, mempelajari budaya sepak bola Inggris dan membawa keterampilan dan berbagi pengalaman baru saat kembali ke Indonesia," ujarnya.

Baca Juga: Mau Batuk Cepat Sembuh? Minum Jus Nanas Dijamin Mujarab

Untuk sekarang ini, ada program sepak bola yang sedang dijalani Garuda Select sebagai pencarian bibit sepak bola yang juga dikirim ke Inggris.

Ia berharap, atas kerja sama yang sudah berjalan ini semoga pengembangan sepak bola di Surabaya dapat meningkatkan prestasi Timnas Indonesia.

"Kami berharap upaya ini akan meningkatkan prestasi Tim Nasional Indonesia, dan kami ingin melihat Indonesia berpartisipasi di Piala Dunia," harapnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV