SUARA INDONESIA

Eks Bomber Bajol Ijo Dikabarkan Resmi Gabung Persib Bandung

Lukman Hadi - 14 December 2021 | 06:12 - Dibaca 1.78k kali
Olahraga Eks Bomber Bajol Ijo Dikabarkan Resmi Gabung Persib Bandung
David da Silva dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Persib. (Foto: Instagram David da Silva)

SURABAYA - Mantan bomber andalan Persebaya Surabaya, David da Silva dikabarkan semakin dekat bergabung dengan Persib Maung Bandung.

Kebenaran informasi itu semakin kuat bila melihat postingan video Instagram @persib, pada Senin (13/12/2021) kemarin.

Dalam cuplikan video berdurasi 1.19 detik itu muncul wajah karikatur pemain asal Brazil itu dengan tulisan wilujeng sumping (selamat datang).

Sebelumnya, David da Silva memang santer diberitakan bakal bergabung dengan Persib pada putaran kedua BRI Liga 1. Jadi, informasi ini bukan lagi rahasia umum. Hanya saja, baru kali ini manajer Persib berani terbuka mengumumkan kepindahan eks predator milik Persebaya itu.

Meski kepindahan David da Silva sudah semakin dekat di Persib, jendela transfer baru akan dibuka 15 Desember 2021.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts enggan banyak berkomentar mengenai desas-desus perekrutan pemain yang dilakukan Persib untuk putaran kedua kompetisi BRI Liga 1.

"Itu bukan keputusan saya tapi manajemen dari klub ini. Untuk saat ini kami masih akan bermain di liga dan jendela transfer baru akan dibuka pada 15 Desember," ujar Robert dikutip dari suara.com, jejaring media suaraindonesia.co.id.

Sebelumnya, nama David da Silva sangat melekat di hati supporter Persebaya, Bonek Mania. Ia pernah membela Tim Bajol Ijo selama kurang lebih dua musim (periode 2018 dan 2019/2020).

Selama bermain untuk Persebaya, penyerang berkepala pelontos itu berhasil mengukuhkan 35 gol dalam 42 pertandingan.

David terpaksa tidak melanjutkan karir sepak bola di Indonesia karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan Liga diliburkan. Ia melanjutkan karirnya bergabung dengan klub Liga Malaysia, Trengganu. Bersama Trengganu David bermain sebanyak 13 kali dengan mencetak 7 gol.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya