SUARA INDONESIA

MELESAT KE FINAL!! Timnas Indonesia Menang Dramatis atas Singapura di Semifinal AFF Suzuki Cup 2020

Ambang Hari - 25 December 2021 | 22:12
Olahraga MELESAT KE FINAL!! Timnas Indonesia Menang Dramatis atas Singapura di Semifinal AFF Suzuki Cup 2020

SUARA INDONESIA — Timnas Sepak Bola Indonesia sukses tumbangkan Singapura dalam lanjutan Leg Ke-2, Semi Final AFF Suzuki Cup 2020, Sabtu (25/12/2021) dengan skor 4-2

Dengan demikian, Timnas Indonesia dipastikan lolos ke putaran final setelah sebelumnya pada Leg pertama, anak asuh Shin Tae-yong mampu menahan imbang pasukan Singapura dengan skor 1-1, sehingga agregat skor menjadi 5-3.

Dalam kemenangan melawan Singapura ini, tim merah putih harus berjuang mati-matian agar dapat menjebol gawang Singapura yang dikawal oleh Hasan.

Skor baru berubah menjadi 1-0 usai Ezra Walian menceploskan bola ke gawang Singapura setelah mendapatkan umpan tarik dari Witan Sulaeman pada menit ke-11 babak pertama.

Indonesia mencoba memanfaatkan peluang untuk menambah pundi-pundi gol setelah salah satu pemain Singapura, Baharuddin mendapatkan Kartu Merah dari Wasit di menit ke 45.

Namun Indonesia malah kebobolan pada menit ke 45+1, usai sontekan dari Song Ui-Young tidak mampu ditahan kiper Nadeo Winata dan merubah skor menjadi 1-1 hingga turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia kembali mendapatkan keuntungan saat Singapura harus bermain dengan 9 pemain setelah pemain mereka, Fandi mendapatkan kartu merah usai melakukan pelanggaran kepada Irfan Jaya.

Alih-alih menambah keunggulan, tim asuhan pelatih asal Korea Selatan itu justru kembali kebobolan di menit ke-74 melalui tendangan bebas pemain Singapura. Beruntung tim Garuda mampu kembali menyamakan kedudukan menjelang laga usai di menit ke-87 melalui gol dari Pratama Arhan. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan.

Pada babak perpanjangan waktu 2x15 menit, Indonesia sukses menambah 2 gol melalui Egy Maulana Vikri dan gol bunuh diri dari pemain bertahan Singapura. Skor 4-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan melaju ke partai final dan menunggu pemenang antara Vietnam dan Thailand yang akan bertanding esok hari, Minggu (26/12/2021).


Pewarta : Ambang Hari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV