SUARA INDONESIA

85 Peserta Turnamen Catur Junior, Perebutkan Trophy Bupati Ponorogo

Moh.Ridwan - 28 December 2021 | 15:12 - Dibaca 1.23k kali
Olahraga 85 Peserta Turnamen Catur Junior, Perebutkan Trophy Bupati Ponorogo
Bupati Ponorogo ikut bermain bersama peserta turnamen catur junior

PONOROGO - Cukup lama tidak ada kegiatan selama pandemi, akhirnya Percasi Kabupaten Ponorogo menggelar turnamen catur. Sebanyak 85 pemain catur junior putra dan putri mengikuti turnamen di PCC, Selasa (29 Desember 2021), memperebutkan Trophy Bupati Ponorogo.

Ketua Percasi Ponorogo, Agung Priyanto mengatakan pihaknya sudah memiliki program untuk mengembangkan catur. "Latihan rutin juga sudah digelar, bahkan sekarang sudah mulai ditingkat Kecamatan,"terangnya.

Lebih lanjut pria yang juga merupakan anggota DPRD Ponorogo lima periode ini mejelaskan, diikuti 85 peserta pria dan putri dengan batasan usia maksimal 21 tahun. Ada 19 kecamatan yang mengirimkan atletnya. "Tentu ke depan akan digelar turnamen yang lebih besar agar bisa muncul bibit bibit unggul pemain catur,"terangnya.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan, beberapa tahun belakangan olahraga di Ponorogo agak lesu karena pandemi. "Sekarang sudah dimulai untuk digelar berbagai pertandingan walau wajib mentaati Protokol kesehatan,"jelasnya.

Kang Giri sapaan akrab Bupati Ponorogo  menambahkan, dalam turnamen catur junior ini diharapkan melahirkan atlet-atlet berbakat. "Turnamen ini sebagai awal, diharapkan Catur ini bisa berbicara banyak di tingkat Provinsi. Target bisa menjadi juara di level Jatim,"pungkasnya.

Pertandingan catur yang memperebutkan trophy Bupati itu menggunakan sistem Swiss 5 babak. (Ari Findra)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Moh.Ridwan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV