SUARA INDONESIA

Derby El Clasico! Barcelona Ungguli Permainan, Real Madrid Yang Melaju Ke Final

Ambang Hari Laksono - 13 January 2022 | 06:01
Olahraga Derby El Clasico! Barcelona Ungguli Permainan, Real Madrid Yang Melaju Ke Final

SUARA INDONESIA — Real Madrid berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam gelaran Semi Final Piala Super Spanyol yang dilaksanakan di Stadion King Fahd, Saudi Arabia, Rabu (12/01/22) waktu setempat.

Laga bertajuk El Clasico itu menjadi ajang pembuktian antara kedua tim untuk menunjukkan siapa yang terbaik dan pantas untuk melaju ke final.

Nahkoda El Real, Carlo Ancelotti langsung menurunkan para pemain inti dari awal pertandingan dengan menempatkan Karim Benzema sebagai striker utama sekaligus kapten dari Los Blancos.

Sementara di kubu Barcelona, Xavi juga menurunkan 11 pemain terbaiknya meski ada beberapa yang masih belum dari cidera. Xavi juga langsung menurunkan pemain anyar mereka, Ferran Torres yang baru saja dibeli dari Manchester City beberapa waktu lalu.

Sejak menit-menit awal pertandingan, kedua tim sama-sama bermain menyerang sehingga beberapa peluang tercipta dari kedua tim.

Menit ke-25, Los Blancos berhasil unggul terlebih dahulu atas Blaugrana berkat gol cepat yang diciptakan oleh pemain sayap mereka, Vinicius Junior. Pemain asal Brazil itu mampu menceploskan bola ke gawang Barcelona usai mendapatkan umpan manis dari sang kapten, Karim Benzema.

Meski mampu unggul terlebih dahulu, para pemain Real Madrid terus mendapatkan tekanan dari para pemain Barcelona dengan serangan-serangan yang diciptakan oleh Ousmane Dembele dan kawan-kawan.

Tekanan yang diberikan Los Cules berbuah manis ketika striker utama mereka, Luuk de Jong mampu menyamakan skor menjadi 1-1 usai memanfaatkan bola muntah dari pemain belakang El Real. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, tensi pertandingan semakin memanas usai Karim Benzema mampu membawa Madrid unggul kembali di menit ke 71. Skor menjadi 2-1 untuk Real Madrid.

Tertinggal 1 angka, Barca berusaha melancarkan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan El Real, baik melalui sisi sayap maupun pemain tengah mereka.

Permainan cantik yang ditunjukkan Blaugrana berhasil membuat para pemain Madrid kewalahan usai di menit ke 82, umpan lambung Jordi Alba mampu di konversikan menjadi gol oleh pemain muda mereka, Ansu Fati. Skor 2-2 bertahan hingga babak kedua usai sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak Extra Time.

Pada babak Extra Time inilah, kelelahan mulai terlihat dari para pemain kedua tim baik Real Madrid maupun Barcelona.

Los Blancos justru mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk menambah skor pada menit ke 98 dari Federico Valverde yang merubah kedudukan menjadi 3-2 untuk Real Madrid.

Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan selesai dan Real Madrid berhasil berhasil memenangi pertandingan El-Clasico untuk melaju ke Babak Final Piala Super Spanyol.

Meski kalah tipis dari Real Madrid, FC Barcelona berhasil mengungguli pertandingan dengan 54% possesion ball serta 20 tembakan ke gawang lawan. Hal tersebut sangat jauh jika dibandingkan dengan Madrid yang hanya mampu menguasai bola sebesar 46% dan melakukan 14 tembakan ke gawang lawan.

Dengan hasil ini, Real Madrid masih menunggu pemenang antara Atletico Madrid dan Atlethic Bilbao untuk menentukan siapa lawan mereka selanjutnya di partai Final. (*Amb)

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Ambang Hari Laksono

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV