SUARA INDONESIA

Musim Lalu Juara, Kini Menderita! FC Barcelona Tersingkir Menyedihkan Dari Copa Del Rey

Ambang Hari - 21 January 2022 | 07:01
Olahraga Musim Lalu Juara, Kini Menderita! FC Barcelona Tersingkir Menyedihkan Dari Copa Del Rey

SUARA INDONESIA — Juara Bertahan Copa Del Rey, FC Barcelona harus kembali menelan kekalahan usai ditundukkan Athletic Bilbao dalam lanjutan Babak 16 Besar, Copa Del Rey yang dihelat pada Hari Kamis Malam, (20/01/2022) waktu setempat. 


Squad yang di nahkodai oleh Xavi Hernandez itu harus menelan pil pahit setelah tim asuhannya dibekuk dengan skor 3-2 untuk kemenangan Athletic Bilbao.


Pertandingan yang digelar di kandang Athletic Bilbao itu memang menjadi keuntungan tersendiri bagi squad Los Leones karena bisa langsung mendapatkan dukungan penuh dari para supporter yang hadir malam itu.


Terbukti, bermain di hadapan supporter sendiri, membuat squad asuhan Gaizka Garitano mampu mencetak gol cepat melalui kapten mereka, Iker Muniain pada menit ke 2 dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk Athletic Club.


Dengan mengandalkan possesion ball, Los Cules tentu tidak tinggal diam. Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 usai pemain anyar mereka, Ferran Torres mampu mencetak gol cantik ke gawang yang dikawal oleh Jullen Agirrezabala. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.


Pada babak kedua, Athletic Club berusaha menekan FC Barcelona dengan bermain secara agresif dan melakukan pressing yang sangat ketat saat pemain lawan menguasai bola. Hasilnya, pada menit 86, Inigo Martinez mampu membuat Bilbao kembali unggul usai memanfaatkan bola pantul dari kiper Barca yang dikonversikan menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Athletic Bilbao.


Pertandingan semakin terasa seru saat menjelang akhir pertandingan, Azulgrana mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui sontekan pemain muda mereka, Pedri Gonzalez usai menerima assist cantik dari Dani Alves pada menit ke 90+3. Skor imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak Extra Time.


Di babak Extra Time, kedua tim terlihat bermain lebih kendor yang diakibatkan oleh para pemain yang semakin kelelahan. Tidak terlalu banyak peluang tercipta di babak ini.


Beruntung bagi Athletic Club saat pemain belakang Barca, Jordi Alba tertangkap VAR melakukan handsball di kotak penalti pada menit ke-105. Hadiah penalti yang diberikan wasit pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Iker Muniain untuk membawa Bilbao kembali unggul 3-2 atas Barca dan skor tersebut pun bertahan hingga 120 menit pertandingan.


Atas hasil ini, FC Barcelona yang merupakan juara Copa Del Rey musim lalu harus pulang dengan tangan hampa dan harapan juara untuk musim ini telah pupus.


Sebelumnya, El Barca juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama saat melawan Real Madrid di Semi Final Super Copa de Espana sepekan lalu.


Kini, anak asuh Xavi Hernandez hanya bisa berharap pada gelar La Liga dan UEFA Europa League yang masih akan terus berlanjut sampai akhir musim. (*Amb)

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Ambang Hari

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya