SUARA INDONESIA

Timnas Indonesia Kalahkan Nepal 7-0, Welcome to Piala Asia 2023!

Lukman Hadi - 15 June 2022 | 04:06
Olahraga Timnas Indonesia Kalahkan Nepal 7-0, Welcome to Piala Asia 2023!

SURABAYA - Timnas Indonesia berhasil mempermalukan Timnas Nepal dalam pertandingan terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga yang digelar di Stadion Jaber Al Ahmed, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB, Indonesia menghajar telak Nepal dengan skor 7-0.

Laga baru berjalan 6 menit, Skuad Garuda sudah mampu unggul. Menerima umpan silang dari Asnawi, penyerang Dimas Drajad sukses menyundul bola ke gawang Nepal.

Tertinggal sagu gol membuat Nepal mencoba keluar menyerang. Namun petaka datang, Suman Aryal harus diganjar kartu kuning kedua karena melanggar keras Asnawi pada menit ke-32.

Kalah jumlah pemain, pertahanan Nepal semakin dibombardir pemain Indonesia dari segala arah lapangan. Hasilnya, Witan Sulaeman menggandakan keunggulan pada menit ke-43.

Sebenarnya banyak peluang Indonesia tercipta di babak kedua. Hanya saja anak asuh Shin Tae-yong gagal memanfaatkan dengan baik. Hingga babak pertama diakhiri kedudukan 2-0.

Memasuki jalannya pertandingan babak kedua, tidak jauh berbeda, Indonesia masih mendominasi permainan di setiap lapangan. Sementara Nepal cenderung mengandalkan serangan balik sporadis.

Fachruddin Ariyanto membuka kran gol Garuda di babak kedua menit ke-54. Tendangan sudut Marselino sempat mengenai kaki pemain Nepal dan mengarah ke gawang. Kiper yang salah mengantisipasi bola justru jatuh di kaki Fachruddin dan memasukkannya ke gawang.

Baru satu menit berselang, Indonesia kembali menambah gol cantik melalui kaki kiri Saddil Ramdani menit ke-55. Indonesia unggul 4-0.

Nepal benar-benar menjadi lumbung gol Indonesia. Bek jangkung, Elkan Baggot bahkan mencatatkan namanya di papan skor. Ia merobek jala gawang Nepal menit ke-80.

Witan Sulaeman membuat kiper Nepal harus mengalami mimpi buruk dalam pertandingan ini. Gol kedua Witan menit ke-81 semakin melebarkan jarak keunggulan.

Di penghujung laga, wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinand menutup pesta gol Indonesia 7-0, di menit ke-90.

Dlam pertandingan ini, Nadeo sangat minim mendapat serangan dan penyelamatan. Berbeda halnya saat menghadapi Jordania dan Kuwait.

Kemenangan telak ini sekaligus mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 dengan slot runner-up terbaik. Diketahui, Jordania memimpin klasemen Grup dengan 9 poin, disusul Indonesia 6 poin, Kuwait 3 poin dan Nepal 0 poin.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya