SUARA INDONESIA

Pertandingan Sengit antara Jember vs Kota Malang Jadi Pembuka Porprov Jatim Ke-VII

Ambang Hari - 17 June 2022 | 18:06
Olahraga Pertandingan Sengit antara Jember vs Kota Malang Jadi Pembuka Porprov Jatim Ke-VII

JEMBER — Pertandingan pembuka Porprov Jatim ke-VII cabor sepak bola yang mempertemukan antara Kabupaten Jember dengan Kota Malang digelar di Stadion Notohadinegoro Jember pada Jum'at (17/06/2022) siang berlangsung panas dan penuh drama.

Sejak pluit kick off dibunyikan pada pukul 13.00 WIB, terlihat para pemain dari Kabupaten Jember langsung mendominasi permainan serta melancarkan pressing ketat kepada para pemain dari Kota Malang.

Laga yang dipimpin oleh wasit asal Kota Batu, Bangil Syah Putra itu juga berjalan cukup sengit. Kabupaten Jember yang mendominasi pertandingan mampu unggul terlebih dahulu berkat gol yang diciptakan oleh pemain nomor punggung 14, Indra Lesmana pada menit ke-28. 

Drama sempat terjadi pada menit ke-33 saat pemain dari Jember terlibat kericuhan dengan pemain dari Kota Malang. Akibatnya masing-masing pemain yang terlibat kericuhan langsung diganjar kartu merah oleh wasit, sehingga kedua tim harus bermain dengan 10 pemain.

Kericuhan kecil kembali terjadi beberapa saat kemudian. Buntut dari kericuhan kecil tersebut, pencetak gol dari Kabupaten Jember, Indra Lesmana juga harus dikeluarkan oleh wasit karena kedapatan melakukan dorongan terhadap pemain Kota Malang.

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan sementara dari Kabupaten Jember.

Bermain dengan 9 pemain tak membuat tim Jember mengendurkan serangan di babak kedua.

Serangan demi serangan dibangun oleh kedua tim yang saling bermain terbuka itu.

Tensi pertandingan yang semakin memanas justru membuat salah satu official dari tim Jember terbawa emosi dan melancarkan protes yang berlebihan terhadap asisten wasit. 

Akibat protes yang berlebihan itu, salah satu official dari Kabupaten Jember harus diusir keluar lapangan oleh Wasit Bangil.

Unggul 1-0 hingga menit ke-90 membuat para pemain dari Kabupaten Jember terlena dan banyak peluang emas yang disia-siakan.

Hingga akhirnya, tim Kota Malang mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada masa injury time usai terjadi kemelut di daerah pertahanan Kabupaten Jember. Tendangan keras yang dilancarkan oleh pemain Kota Malang tak mampu dibendung oleh kiper tim Jember, Galih Ismail. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kedua tim yang tergabung dalam grup C itu harus puas berbagi 1 poin. Sementara itu tim grup C lain yakni Kabupaten Jombang dan Kabupaten Pasuruan yang juga bertanding pada sore ini dimenangkan oleh Kabupaten Pasuruan dengan skor 2-3.

Atas hasil tersebut, Klasemen sementara grup C dipimpin oleh Kabupaten Pasuruan 3 poin, Kabupaten Jember dan Kota Malang 1 poin, serta Kabupaten Jombang yang menjadi juru kunci dengan perolehan 0 poin. (*Amb)

Pewarta : Ambang Hari
Editor : Ambang Hari

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya