SUARA INDONESIA

Serunya Main Paintball di Pinus Camp Songgon Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 19 June 2022 | 13:06 - Dibaca 2.77k kali
Olahraga Serunya Main Paintball di Pinus Camp Songgon Banyuwangi
Wisatawan saat menjajal permainan paintball di wisata Pinus Camp Songgon Banyuwangi. (Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI- Kawasan wisata Pinus Camp Songgon Banyuwangi, pilihan yang cocok bagi pecinta olahraga fisik. Banyak permainan ekstrem di wisata ini yang bisa dilakukan. Salah satunya permainan perang-perangan seperti paintball.

Permainan yang menggunakan senapan udara berisi peluru cat sebagai senjatanya ini, selain seru, juga mengajarkan bagaimana kekompakan tim. Keseruan penuh strategi yang disajikan memberikan tantangan yang dapat memicu adrenalin. Sangat pas bagi Anda yang gemar melakukan kegiatan outbound.

Wisata yang berlokasi di Dusun Sumberagung, Desa Sumberbulu, Kecamatan Songgon, ini menawarkan paket harga yang cukup murah. Hanya dengan Rp 100 ribu per orang, penggemar permainan tembak-tembakan sudah bisa beraksi layaknya para tentara yang berperang di tengah medan.


Adapun yang menarik, meski belum pernah bermain paintball, di sini, para pemain akan mendapatkan penjelasan oleh pihak pengelola Pinus Camp Songgon.

Penjelasan itu dimulai dari cara memegang senjata, memakai kelengkapan seragam, rompi, pelindung kepala, jarak menembak yang baik, hingga aturan permainan. 

Selama permainan, masing-masing kelompok yang dibagi dua tim akan berlindung pada bantal-bantal yang telah disusun sedemikian rupa. Setiap tim akan melancarkan serangan satu sama lain dengan penuh pertimbangan.

Terlebih, lapangan bermain paintball dibuat bernuansa ladang pertempuran. Tumpukan ban, potongan-potongan seng berdiri, hingga pepohonan menjadi pelengkap suasana perang.


"Permainan ini butuh kerjasama dan komunikasi kuat antar tim. Selain asyik tentunya dapat menghilangkan stress," ucap pengelola Destinasi Wisata Pinus Songgon Banyuwangi, Yusuf Sugiono, Minggu (19/6/2022).

Yusuf menyebut, permainan ini menjangkau semua usia. Jika tidak ingin bermain secara kelompok, pihak pengelola telah menyediakan tembak sasaran.

"Tetap mendapatkan sensasi, kita sediakan sasaran untuk tembak itu dengan paket Rp 25 - Rp 40 ribu. Untuk tim dengan harga Rp 100 ribu per orang, satu kali main. Jika kompetisi Rp 150 ribu," bebernya.

Permainan paintball ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB pada hari Selasa sampai dengan Minggu. Selain perang-perangan, kalian juga bisa mencoba olahraga fisik lainnya, seperti rafting hingga tour jeep.

"Karena peminat paintball sebelas dua belas dengan peminat arum jeram. Biasanya mereka bergandengan main, ketika main paintball dikemas dengan rafting, tour jeep dengan konsep amazing," tutup Yusuf. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya