SUARA INDONESIA

Luput Perhatian, Sampah Berserakan Di Stadion Notohadinegoro Jember

Ambang Hari Laksono - 24 June 2022 | 18:06 - Dibaca 2.84k kali
Olahraga Luput Perhatian, Sampah Berserakan Di Stadion Notohadinegoro Jember
Kondisi Stadion Notohadinegoro pasca pertandingan cabor Sepak Bola Porprov Jatim 2022. Nampak masih banyak sampah yang berserakan akibat minim nya tempat sampah di lokasi tersebut.

JEMBER — Berlangsungnya Porprov Jatim Ke-VII Cabor Sepak Bola di Stadion Notohadinegoro Jember dinilai masih cukup banyak kekurangan terutama permasalahan sampah yang masih menjadi PR bagi panitia penyelenggara termasuk Pemkab Jember selaku tuan rumah.

Sejumlah supporter tim Jember mengaku tidak nyaman terkait minim nya keberadaan tempat sampah di tribun penonton yang membuat sampah dibuang di sembarang tempat oleh para pengunjung yang hadir.

Laga Kabupaten Jember vs Kabupaten Jombang yang berakhir dengan kemenangan Jember 2-0 pada Kamis (23/06/2022) kemarin menjadi bukti nyata persoalan sampah di dalam stadion yang masih minim.

Ikhwan, salah satu supporter asal Tempurejo mengaku kesusahan mencari tempat sampah yang letak nya tidak ia ketahui keberadaannya.

“Memang benar kami menonton pertandingan cukup nyaman, namun ketika saya selesai memakan camilan dan hendak membuang sampahnya itu masih kebingungan di mana letak tempat sampah nya,” ujarnya saat dikonfirmasi tim Suara Indonesia.

Ikhwan menuturkan jika dirinya kebingungan mencari tempat sampah bahkan hingga ke sudut tribun bagian Barat ia tak menemukannya.

“Jadi terpaksa sampahnya saya letakkan di dalam tas terlebih dahulu baru saya buang ketika menemukan tempat sampah di dekat pintu keluar. Kan harusnya di dalam stadion juga disediakan tempat sampah,” paparnya.

Ikhwan berharap panitia pelaksana mampu menyediakan tempat pembuangan sampah yang lebih banyak agar mempermudah penonton ketika hendak membuang sampahnya.

“Ini kan ajang besar, malu sama Kabupaten atau Kota lainnya kalau hal kecil gini terutama tempat sampah aja masih minim, kan eman-eman stadion nya kalau kotor. Ya semoga disediakan tempat sampah yang lebih banyak lah,” pungkasnya. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV