SUARA INDONESIA

Sambut Liga 3 Indonesia, AC Majapahit Gelar Kompetensi Internal dan Jaring Pemain

Mohamad Alawi - 26 June 2022 | 18:06 - Dibaca 1.59k kali
Olahraga Sambut Liga 3 Indonesia, AC Majapahit Gelar Kompetensi Internal dan Jaring Pemain
Panitia kompetensi internal AC Majapahit 2022

Mojokerto - AC Majapahit menggelar kompetisi internal 2022. Setidaknya ada 10 tim peserta yang berasa dari SSB (Sekolah Sepak Bola) yang ambil bagian dari kompetisi internal ini. Diharapkan nantinya akan muncul bibit pemain sepak bola yang handal dari kompetisi ini. 

"Kompetisi internal AC Majapahit ini sebagai persiapan konpetisi liga 3 Indonesia," ungkap Deni Mustofa, Sekretaris pelaksanaan kompetisi internal AC Majapahit saat tasyakuran pembukaan kompetisi liga internal AC Majapahit di Lapangan Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Ahad (26/6/2022) siang.

Akademisi Universitas Islam Majapahit (UNIM) ini mengatakan bahwa seleksi diikuti oleh pemain dengan rentang usia 17 tahun hingga maksimal 23 tahun. Pelaksanaan kompetisi internal ini akan berlangsung selama 9 pekan.

“Harapannya menjaring putra-putra di Mojokerto untuk bergabung di AC Majapahit untuk menjadi pemain yang terbaik,” tutur Bendahara MD KAHMI Mojokerto ini. 

Kompetisi internal tersebut diikuti 10 tim yang berasal dari SSB (Sekolah Sepa Bola) se-Kabupaten Mojokerto. 10 tim tersebut adalah Barata FC, Bouroq FC, MFC Mojosari, Kesatria Indonesia, Porsas, Bakangmasin FC, AS Twins, Al Fasya, Mokeristi, dan Phoenix. 
   
Di tempat yang sama, Dedi, ketua Pelaksana Kompetisi internal AC Majapahit mengatakan, selain pembukaan kompetisi internal juga dilakukan peresmian lapangan sepak bola di desa kenanten sebagai tempat latihan tim AC Majapahit. AC Majapahit merupakan salah satu tim peserta liga 3 yang berasal dari Mojokerto. 

“Tujuannya kita mencari bibit pemain sesuai dengan keinginan AC Majapahit merekrut sebesar-besarnya pemain yang ada di Mojokerto untuk dijadikan pemain AC Majapahit di liga 3. Disamping itu kita melakukan pembinaan kepada adik-adik yang ada di SSB supaya lebh berprestasi lagi,” ujar Dedi. 

Dalam kompetisi internal ini, lanjut Dedi, pihaknya mendatangkan tim pelatih AC Majapahit yang akan memantau pelaksanaan kompetisi internal yang digelar tiga tempat, yakni lapangan sepak bola Desa Kenanten Kecamatan Puri, lapangan sepak bola di desa Bicak Kecamatan Trowulan dan lapangan sepak bola desa Pesanggrahan Kecamatan Kutorejo.

“Kompetisi berlangsung selama 9 pekan dengan sistem kompetisi penuh karena diikuti 10 SSB. Tidak menutup kemungkinan tahun-tahun depan harapan kita lebih banyak SSB di Mojokerto yang ikut bergabung di acara kita,” imbuhnya.

Masih kata Dedi, dari ajang ini ditargetkan menjaring sekitar 15 pemain yang direkrut, sebab AC Majapahit juga masih mempertahankan beberapa materi pemain yang berlaga di liga 3 musim kemarin. Dirinya berharap para pemain di kompetisi internal ini bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Sebab AC Majapahit juga berkomitmen menjadi tim professional di liga 3 yang menerapkan gaji dan lain-lain lebih baik dari pada tim lain. Sehingga target untuk bisa masuk ke liga 2 tahun depan bisa tercapai. 

“Komposisi (pemain) saat ini yang masih bertahan 30-40 persen. Kemungkinan September 2022 (liga 3 digelar, red) masih menunggu jadwal dari Asprov. Pastinya akan ada seleksi lanjutan karena kita punya standar yang dipakai untuk perekrutan pemain, tapi setidaknya kita awal kita bisa menilai skill dan kemampuan pemain. Harapannya AC Majapahit bisa masuk ke liga 2,” tandasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya