SUARA INDONESIA

Melesat Ke Semi Final! Jember Tumbangkan Pasuruan Pada Babak Delapan Besar Porprov Jatim 2022

Ambang Hari Laksono - 27 June 2022 | 15:06 - Dibaca 1.53k kali
Olahraga Melesat Ke Semi Final! Jember Tumbangkan Pasuruan Pada Babak Delapan Besar Porprov Jatim 2022
Para pemain Kabupaten Jember berselebrasi usai mencetak gol kemenangan atas Kota Pasuruan. Gol dicetak oleh Hifni pada menit ke-3 berkat assist dari Aziz. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER — Kabupaten Jember akhirnya lolos melaju ke babak Semi Final Cabor Sepak Bola Putra Porprov Jatim 2022 usai berhasil menumbangkan perlawanan sengit dari Kota Pasuruan di Stadion Notohadinegoro, Senin (27/06/2022) siang.

Bermain dengan cukup rapat, Tim Jember yang dikapteni oleh Richard Arbed Anderson itu berhasil memanfaatkan kelengahan lawan melalui gol cepat pada menit ke-3 usai gelandang bertahan mereka, Hifni berhasil melepaskan tembakan jarak jauh yang tak mampu dihalau penjaga gawang tim Pasuruan.

Skor kemenangan 1-0 untuk Kabupaten Jember bertahan hingga pertandingan usai dua kali 45 menit.

Meski menelan kekalahan yang sangat tipis, Tim Kota Pasuruan sebenarnya bermain cukup agresif dan mampu menciptakan peluang-peluang yang sayangnya tidak mampu dikonversikan menjadi gol oleh para pemain mereka.

Pelatih Kepala Tim Kabupaten Jember, Rofiq menyatakan kebanggaannya sekaligus memuji penampilan anak asuhnya yang bermain luar biasa siang hari itu.

“Ya tentunya kami bangga, anak anak tampil dengan spartan dan semangat untuk mengalahkan tim Kota Pasuruan,” ujarnya usai laga berakhir.

Saat ditanya mengenai susahnya mencari celah untuk menembus pertahanan Kota Pasuruan, Rofiq mengungkapkan jika lawannya itu bermain dengan sangat baik sekali.

“Tim Pasuruan bermain bagus, mereka bagus dari semua lini, tapi kita berhasil memanfaatkan kelengahan mereka,” paparnya singkat.

Atas hasil tersebut, Kabupaten Jember kemungkinan akan menghadapi Kabupaten Lumajang atau Kabupaten Malang pada babak Semi Final nanti, menunggu hasil pertandingan keduanya sore ini yang digelar di Stadion Semeru Lumajang.

Laga Semi Final juga akan dilangsungkan di Stadion Semeru Lumajang pada 30 Juni 2022 mendatang. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV