SUARA INDONESIA

Bungkam Malang Dengan Skor Meyakinkan, Jember Pastikan Lolos ke Final Sepak Bola Porprov Jatim 2022

Ambang Hari Laksono - 30 June 2022 | 17:06 - Dibaca 2.51k kali
Olahraga Bungkam Malang Dengan Skor Meyakinkan, Jember Pastikan Lolos ke Final Sepak Bola Porprov Jatim 2022
Laga Kabupaten Jember kontra Kabupaten Malang di Stadion Semeru Lumajang yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Kabupaten Jember. (Foto : Istimewa)

LUMAJANG — Kabupaten Jember tampil menggila dalam laga semifinal Porprov Jatim 2022 Cabor Sepak Bola Putra tatkala menghadapi Kabupaten Malang di Stadion Semeru Lumajang, Kamis (30/06/2022) sore.

Tim asuhan Coach Rofiq itu memastikan 1 tempat di babak final usai mengalahkan tim kuat dari Kabupaten Malang dengan skor akhir 2-0.

Permainan berjalan dengan cukup sengit. Meski Tim Kabupaten Malang bermain dengan cukup rapat, namun serangan demi serangan terus dibangun oleh tim Jember.

Hasilnya, pada menit ke-9 Kabupaten Jember mendapat hadiah penalti usai pemain mereka dilanggar oleh pemain Tim Malang yang mengangkat kaki terlalu tinggi.

Tendangan dari titik putih mampu diselesaikan dengan baik oleh kapten kesebelasan, Richard Arbed Anderson dan membawa keunggulan 1-0 bagi tim Jember.

Tak puas dengan keunggulan 1-0, tim Jember terus menggempur lini pertahanan Kabupaten Malang. Hingga pada menit ke-27, gol kedua tercipta berkat one touch yang dilakukan oleh Robby usai menerima umpan free kick dari Richard dan merubah papan skor menjadi 2-0.

Meski terus digempur habis-habisan oleh Kabupaten Jember, Kabupaten Malang tak tinggal diam. Bermain dengan cukup keras mampu menciptakan peluang-peluang emas di kubu Malang. Namun sayangnya, seluruh peluang tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan dan membawa Jember lolos menuju babak final dengan catatan rekor gemilang yaitu selalu cleansheet dalam setiap pertandingan.

Di partai final nanti, Jember akan menghadapi Kabupaten Pasuruan yang juga menjadi lawan mereka di fase grup beberapa waktu lalu.

Melawan Kabupaten Pasuruan yang di nahkodai oleh Coach Subangkit, tim Jember memiliki modal yang cukup baik. Pasalnya dalam laga fase grup yang digelar di Stadion Notohadinegoro beberapa waktu lalu, Kabupaten Jember berhasil mengalahkan Kabupaten Pasuruan dengan skor tipis 0-1. 

Pertandingan final rencananya juga akan digelar di Stadion Semeru Lumajang pada hari Sabtu, (02/07/2022) mendatang. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya