SUARA INDONESIA

Tur Pra-Musim, FC Barcelona Hajar Inter Miami Dengan Skor Telak

Ambang Hari Laksono - 20 July 2022 | 09:07
Olahraga Tur Pra-Musim, FC Barcelona Hajar Inter Miami Dengan Skor Telak

SUARA INDONESIA — FC Barcelona mengamuk dalam laga tur pra-musim mereka di Amerika Serikat. Bermain menghadapi klub lokal Inter Miami, La Blaugrana menggulung Miami dengan skor telak 0-6.

Meski hanya laga persahabatan, klub asal Catalunya, Spanyol itu bermain cukup atraktif dengan penguasaan bola serta umpan-umpan pendek yang menjadi ciri khas mereka.

Bermain di DRV PNK Stadium, Amerika Serikat, Barcelona langsung tancap gas dari awal, dengan melakukan serangan demi serangan ke daerah pertahanan Inter Miami. Gol pertama tercipta di menit ke-19 lewat kaki striker asal Gabon, Piere Emerick Aubameyang.

Klub Amerika Serikat milik legenda Real Madrid, David Beckham itu seolah tak bisa melakukan perlawanan apa-apa meski striker mereka, Gonzalo Higuain merupakan mantan pemain liga eropa yang produktif mencetak gol pada era nya.

Berlanjut di menit ke-25, punggawa anyar Barcelona, Rapinha berhasil menceploskan bola ke gawang Inter Miami usai menerima umpan cantik dari bek kiri mereka, Alejandro Balde.

4 menit menjelang babak pertama usai, winger kiri El Barca, Ansu Fati juga berhasil menjebol gawang Miami dengan sepakan yang cukup keras. Skor 0-3 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Nahkoda Barcelona, Xavi Hernandez langsung melakukan rotasi terhadap squadnya. Seluruh pemain yang bermain dibabak pertama, digantikan dengan squad yang lebih fresh, hal serupa juga dilakukan oleh kubu Inter Miami.

Masih dengan formasi 4-3-3, Barcelona terus melakukan tekanan terhadap Miami. Pada menit ke-55, pemain muda asal Spanyol, Pablo Gavi juga ikut menjebol gawang miami.

Setelah Gavi, kini giliran striker asal Belanda, Memphis Depay yang mencetak gol di menit ke-69 usai memamerkan skil individu yang membuat bek Miami terkecoh.

Sebagai penutup, winger asal Prancis, Ousmane Dembele melengkapi 6 gol Barcelona, usai melakukan solo run dan tembakan yang tak mampu dibendung bek serta kiper Miami. Skor 0-6 bertahan hingga akhir pertandingan.

Dalam laga tur pra-musim ini, Barcelona masih menyisakan 3 laga tersisa melawan Real Madrid, Juventus dan Manchester City sebelum akhirnya memulai La Liga pada bulan Agustus mendatang. [amb/rac]

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya