SUARA INDONESIA

Arsenal Semakin Dingin di Puncak Klasemen Premier League

Erick Asrillah Pratama - 01 September 2022 | 06:09
Olahraga Arsenal Semakin Dingin di Puncak Klasemen Premier League

SUARA INDONESIA – Dalam pertandingan Premier League di pekan kelima, Arsenal berhasil memenangkan laga melawan Aston Villa di Emirates Stadium pada Kamis (01/09/22) 01.30 dini hari.

Pada pertandingan ini Arsenal sangat mendominasi pertandingan dari menit awal, terlihat dari serangan demi serangan yang dilancarkan oleh para amunisi The Gunners ini.

Di menit ke-9 Gabriel Jesus memberikan tekanan kepada mantan penjaga gawang Arsenal, Emi Martinez dengan shooting yang keras yang merupakan umpan dari Martin Odegaard tetapi masih bisa dipatahkan oleh Martinez.

Saat waktu menunjukkan menit ke-10 Arsenal kembali memberikan tekanan lewat Gabriel Magalhaes yang melakukan shooting tetapi masih keluar di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-15 Arsenal mendapatkan peluang melalui kaki Odegaard yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan Jesus tetapi terhadang oleh pemain The Villans.

Dan pada menit ke-30, Arsenal berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui Gabriel Jesus yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Granit Xhaka yang berhasil ditepis oleh kiper The Villans dan mengarah kepada Jesus.

Di menit 44 Jesus hampir mencetak gol yang kedua tetapi berhasil digagalkan oleh Martinez dan Kieran Tierney mengeksekusi kembali bola yang dibuang oleh pemain Aston Villa tetapi bola berhasil diamankan oleh Emi Martinez.

Di menit terakhir babak pertama (46’), Gabriel Martinelli memberikan ancaman dengan shooting kerasnya dari luar kotak pinalti yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang Aston Villa, dan skor berakhir 1-0 di babak pertama.

Pada menit ke-74 Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Douglas Luiz melalui tendangan pojok yang tidak bisa dihalau oleh kiper Arsenal Aaron Ramsdale dan membuat skor menjadi 1-1.

Tak lama kemudian, Arsenal kembali memperbesar kedudukan menjadi 2-1 melalui kaki Gabriel Martinelli yang merupakan umpan dari Bukayo Saka.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir sehingga Arsenal berhasil mengantongi 3 poin dan memperkokoh posisi The Gunners di puncak klasemen dengan winrate 100% dari 5 pertandingan di musim 2022/2023.

Pewarta : Erick Asrillah Pratama
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV