SUARA INDONESIA

Jelang Porwanas XIII 2022, Tim Futsal U-40 SIWO PWI Jatim Adakan Seleksi Pemain

Lukman Hadi - 03 September 2022 | 12:09
Olahraga Jelang Porwanas XIII 2022, Tim Futsal U-40 SIWO PWI Jatim Adakan Seleksi Pemain

SURABAYA - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jatim melangsungkan proses seleksi pemain cabang olahraga (Cabor) Futsal U-40 di Lapangan Gool Futsal Mangga Dua, Jagir, Wonokromo, Surabaya, Jumat (2/9/2022).

Proses seleksi pemain ini sebagai persiapan berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang, Jawa Timur yang berlangsung 21-27 November 2022.

Koordinator cabor futsal U-40 SIWO PWI Jatim, Maulana mengatakan, seleksi terbuka ini untuk pembentukan tim futsal U-40 yang akan diterjunkan di Porwanas XIII.

"Kita minta daerah-daerah untuk mengirimkan 2-3 pemain terbaiknya yang telah mengantongi Kartu Biru PWI atau anggota biasa yang dikeluarkan PWI Pusat dan telah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh lembaga penguji Dewan Pers," kata Maulana.

Ia menjelaskan, pihaknya telah mengundang rekan-rekan jurnalis dari berbagai daerah di Jatim, mulai dari 

Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, dan Surabaya.

"Alhamdulillah, seleksi pertama berjalan lancar dan banyak yang hadir, baik dari Sidoarjo, Gresik, maupun Surabaya sendiri. Perwakilan dari daerah lainnya mungkin akan hadir pada seleksi berikutnya, karena pemberitahuannya memang agak mendadak," ungkapnya.

Nantinya, kata Maulana, tim Futsal U-40 SIWO PWI Jatim, akan ditangani pelatih muda berpengalaman, Supriyanto. Dan, untuk seleksi pembentukan tim Porwanas akan dilakukan sampai tiga kali agar pelatih punya kesempatan memilih pemain sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

"Ya, seleksi akan kita lakukan sampai tiga kali setiap Jumat. Ini untuk memberi kesempatan kepada wartawan dari daerah," jelasnya.

Diketahui, Jatim bakal menjadi tuan rumah Porwanas XIII 2022 mendatang. Maulana sendiri tidak mematok target muluk-muluk. "Sebagai tuan rumah kita akan tampil all-out. Kalau bisa, ya juara," tandasnya.

Sementara pelatih tim Futsal U-40, Supriyanto menyebutkan, proses seleksi ini sangat tepat untuk bisa membentuk tim solid dan berkualitas.

"Dengan begitu, untuk pembentukan tim, saya punya banyak pilihan. Yang jelas, saya memilih pemain berdasarkan kualitas dan kebutuhan tim, bukan yang lain," ujarnya.

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV