SUARA INDONESIA

Tim Futsal SIWO PWI Jatim Terbentuk, Siap Prestasi di Porwanas 2022

Lukman Hadi - 17 September 2022 | 13:09
Olahraga Tim Futsal SIWO PWI Jatim Terbentuk, Siap Prestasi di Porwanas 2022

SURABAYA - Tim Futsal SIWO PWI Jatim akhirnya terbentuk. Tim ini akan diproyeksikan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang Raya, Jatim.

Untuk diketahui, Jatim menjadi tuan rumah gelaran Porwanas XIII/2022, yang bakal dilaksanakan pada 21-27 November mendatang.

Cabang olahraga (cabor) futsal di Porwanas mempertandingkan dua kelompok usia (KU), yakni U-35 dan U-40. Sementara tim futsal SIWO PWI Jatim telah siap berlaga di event olahraga wartawan terbesar di Indonesia.

Tim futsal SIWO PWI Jatim baik U-35 atupun U-40 sudah melalui proses seleksi. Setiap tim diberi kuota sebanyak 12 pemain.

Untuk tongkat kepelatihan tim futsal SIWO PWI Jatim U-35 dipegang oleh Martin, dan U-40 diarsiteki pelatih yang mampu mengantarkan tim futsal putra Surabaya pada Porprov Jatim 2022 kemarin, yakni Supriyanto.


Supriyanto mengatakan, ia bersama official telah menjalani berbagai tahap seleksi dan latihan sejal pertengahan Agustus 2022 di Gool Futsal Mangga Dua, Jagir Wonokromo, Surabaya.

"Kami sudah melakukan seleksi selama tiga pekan dan sudah memutuskan siapa-siapa pemainnya. Bagi yang belum masuk tim jangan putus asa," ujar Supriyanto, Sabtu (17/9/2022).

Sudah terbentuknya skuad tim, ia bakal terus menggenjot latihan dan fisik para pemain agar bisa tampil terbaik di Porwanas. Karena SIWO PWI Jatim juga mengincar medali emas untuk cabor futsal.

Sementara Koordinator Tim Futsal SIWO PWI Jatim, Maulana menyampaikan, meski pemain sudah dipilih, tetapi evaluasi selalu dilakukan. "Sebulan ke depan kita genjot latihan dan kita evaluasi terus sampai dapat line up fix," ucapnya.

Rencananya, pada Porwanas nantinya ada 10 cabor yang dipertandingkan, yakni futsal, atletik, sepak bola, biliar, bridge, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan e-sport.

Proyeksi Futsal U-35 SIWO PWI Jatim

Pemain:

1. Lukman Hadi M

2. Tunggal Teja A

3. Masrul Fajrin

4. Patriot Mega Bumi Airlangga

5. Yorky Satriaedi Sanjo

6. Januar Andreas Kurniawan

7. Abdi Putra Irawan

8. Januar Nur Arrizal S

9. Ricky Maulana

10. M Taufiq

11. Rizky Putra Dinasti

Pelatih: Martin                                               

Proyeksi Futsal U-40 SIWO PWI Jatim

Pemain:

1. Hendry

2. Adi Prayitno

3. Arif

4. Baut Efendi

5. Eko Supriyanto

6. Bram Topan

7. Mujiono

8. Catur

9. Eko Widodo

10. Wawan

11. Fatkhul Alami

12. Anton

Pelatih : Supriyanto 

Official : Maulana

Official : Marzuki

Pewarta : Lukman Hadi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV