SUARA INDONESIA

Musim Hujan, Perhatikan Perawatan Dan Kebersihan Rem Motor Honda Big Bike

Wildan Mukhlishah Sy - 16 November 2021 | 10:11 - Dibaca 1.60k kali
Otomotif Musim Hujan, Perhatikan Perawatan Dan Kebersihan Rem Motor Honda Big Bike
Teknisi Big Bike MPM Honda Sedang melakukan perawatan pada motor konsumen (Foto: Istimewa)

SURABAYA-Rem menjadi salah satu komponen utama yang berhubungan dengan safety dalam berkendara. Oleh karena itu penting untuk melakukan perawatan rutin pada rem. Terlebih pada kondisi musim hujan seperti sekarang ini.

Untuk itu, Teknisi Big Bike MPM Honda Jatim, Dodik Kuswinarno memberikan tips perawatan rem pada motor Honda Big Bike.

Perawatan rem ini dapat dimulai dengan menjaga kebersihan. Setelah motor dipakai berkendara pada saat hujan semprotkan air ke perangkat rem dalam hal ini kaliper sampai piringan cakramnya karena percikan air hujan dan  air genangan yang kotor bisa nempel ke perangkat rem sehingga rem menjadi  kotor.  Selain itu, lakukan perawataan perangkat rem tiap 6000 km atau jika diperlukan segera lakukan pergantian rem .

"Pentingnya menjaga kebersihan dan melakukan perawatan secara berkala pada rem motor Honda Big Bike agar kinerjanya lancar, Dengan perkembangan teknologi mesin, kini konsumen motor Big Bike  dianjurkan untuk melakukan servis dengan menggunakan kilometer yang sudah ditempuh sebagai acuannya untuk motor big bike yakni  per 12.000km. " kata Dodik  

Untuk layanan after sales dan service konsumen Big Bike. MPM Honda Jatim mempunyai fasilitas khusus untuk konsumennya yaitu Premium Lounge,  ruang tunggu eksklusif bagi konsumen premium Honda ketika servis, Towing Service apabila konsumen tidak sempat melakukan service, teknisi big bike MPM Honda Jatim akan menjemput, tidak hanya itu apabila konsumen melakukan agenda turing fasilitas ini bisa dimanfaatkan apabila terjadi accident dan fasilitas free dynotest juga bisa didapatkan konsumen saat service Motor Honda Big Bike di MPM. Layanan service ditangani langsung oleh teknisi MPM yang sudah tersertifikasi Internasional.

“Jadi tidak hanya jual produk Honda Big Bike, MPM Honda Jatim selaku diler Big Wing Jatim & NTT juga memberikan layanan untuk konsumen premium berupa layanan after sales,” tambah Yanuar Achmad Big Bike manager

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya